Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokale: Tempat Tongkrongan cocok buat anak muda pontianak


Lokale: Tempat Tongkrongan cocok  buat anak muda pontianak
Lokale : Jalan Tanjung Raya 2 Pontianak



Lokale: Tempat Tongkrongan cocok  buat anak muda pontianak-Pada era saat ini para anak milenial punya kebiasaan yang menjadi ciri khas mereka. Salah satunya ialah nongkrong di Coffee Shop, cafe dan tempat-tempat tongkrongan lainnya. Banyak nya sih kalau dilihat anak millenial itu suka nongkrong di Coffee Shop. 

Coffee Shop saat ini bagi anak millenial bukan hanya sebagai tempat tongkrongan saja. tapi juga menjadi tempat untuk mengerjakan tugas kuliah. Apalagi saat ini, beberapa kampus menerapkan sistem digitalisasi dalam kegiatan belajar-mengajar untuk para mahasiswa

owh ya, berbicara tentang Coffee shop. Pak endek punya brand lokal coffee shop buatan anak muda pontianak sendiri. Nama brand nya yaitu Lokale.

Brand ini didirikan oleh pemuda asal Kota Pontianak bernama asmako. Beliau lah sosok dibalik kesuksesan Kopi Lokale yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya. Brand kopi ini juga tak kalah famous nya dengan kopi lokal Pontianak yang sudah terkenal yaitu : Kopi Aming dan Asiang. 

Brand kopi ini merupakan menjadi tuan rumah bagi pasar kopi jaman now atau kekinian yang lagi viral atau Booming yang ada di Kota Pontianak. Asmako yang merupakan salah satu warga asli Kota Pontianak ini mendirikan brand kopi yang diberi nama lokale berdiri sejak tahun 2017.

Brand ini mulai dipasarkan melalui gerobak kopi jalan yang berada di jalan siam pontianak. Menu yang dipasarkan waktu itu adalah kopi susu. Asmako selaku founder nya melihat ada peluang pasar Kopi Kekinian yang ada di Kota Pontianak.


Lokale: Tempat Tongkrongan cocok  buat anak muda pontianak



Dilansir dari kumparan.com. Asmako mengakui bahwa dirinya tidak mempunyai latar pendidikan didalam bidang kuliner yaitu perkopian.  ia hanya berbekal kecintaan dan kesukaannya terhadap minuman kopi tersebut. 

Seiring perkembangan waktu, Asmako sendiri terus belajar serta mencari resep-resep yang cocok untuk lidah masyarakat untuk dipasarkan nya. Gerai lokale pertama yang didirikan Asmako mulai pada tahun 2018 setahun kemudian setelah ia berjualan kopi dengan gerobak di jalan siam. 

Gerai pertamanya terletak di jalan M.sohor, Gang Sederhana. saat itu, brand nya belum cukup terkenal. Setelah ia membuka gerai kedua yang terletak  di jalan setia budi, Pontianak. Barulah brand kopi lokale terkenal di pandangan masyarakat khususnya anak muda.

Saat ini, ia telah memiliki 10 Cabang yang tersebar di Provinsi Kalimantan Barat. Tujuh diantara cabang tersebut ada  di Kota Pontianak. Alasan mengapa ia memilih nama Lokale ialah karena ia ingin menunjukkan bahwa brand tersebut merupakan produk lokal, dan mudah diucapkan serta melekat di telinga masyarakat.


Lokale sendiri bagi Pak Endek merupakan sebuah tempat yang rekomended sekali buat anak muda yang hobinya nongkrong. Tidak hanya nongkrong saja, tempat ini juga bisa buat kalian anak-anak muda yang ingin mencari tempat  buat kerjakan tugas kuliah, rapat organisasi, atau hanya sekedar reuni teman-teman sekampus.


Coffee Shop lokale buka pada pukul 08.00-22.00 WIB. Coffee Shop ini tidak pernah sepi sekali dengan pengunjuk sejak dibuka pertama. Suasana nya juga tenang, adem, sederhana juga kekinian atau instagramable cocok sekali buat kalian yang ingin foto-foto terus upload ke media sosial Instagram.

Waiters disini juga ramah-ramah dalam melayani customer nya. Untuk dari segi furniture yang digunakan lokale menggunakan meja besar cocok buat kalian yang ingin meletakkan laptop dan juga buku diatas mejanya.

Tidak hanya itu, Di lokale juga tempatnya adem karena ada AC nya yang tidak terlalu dingin. jadi pas sekali bukan??

Dalam menarik pengunjung, Lokale juga menyediakan Kopi, tetapi ada juga minuman jenis lainnya. Menu kopi yang menjadi andalan ialah Kopi susu. Kopi susu disini terbagi menjadi dua ada yang Kopi susu Light dan juga strong. Kalau soal rasa jangan tanya -tanya lagi udah pasti pas nih.




Untuk memesan minuman disini juga gampang. Pengunjung tinggal mendatangi kasir lalu memilih menu dan langsung bayar. Tidak hanya untuk minum ditempat saja, Kopi yang dipesan juga bisa di bawa pulang. 

Dari segi kemasan produk lokale memang terlihat begitu sederhana. Namun tidak meninggalkan kesan kekinian. Kemasannya juga instagramable dan begitu istimewa. Karena pada kemasan terdapat logo Lokale berwarna biru muda, cukup simple dan kekinian. Maka tidak heran banyak pengunjung Lokale yang mengabadikan minumannya dan upload ke media Instagram.

Untuk segi harga jangan khawatir. Disini hanya dibandrol harga sekitar 12.000-22.000. untuk menambah toping pengunjung cukup menambah hanya 3.000 saja. Owh ya, Disini belum tersedia makanan berat. meski begitu, lokale menyediakan akses jaringan Wi-Fi yang lumayan kencang. Cocok buat untuk berlama-lama disini.

Outlet nya sudah tersebar di hampir seluruh Kota Pontianak. Yakni di Jl. M. Sohor, Jl. Imam Bonjol, Jl. Sungai Raya Dalam, Jl. K.H Wahid Hasyim, Jl. Siantan, dan Jl. Tanjung Raya 2. Tidak hanya di Kota Pontianak saja. Buat kalian yang berada di luar kota juga sudah ada outletnya yakni di Singkawang,Sanggau, Sintang, Ketapang, Sambas, Kuala 2, Ngabang, dan Sungai Pinyuh. Tidak hanya itu, outlet nya juga sudah berada diluar Kalimantan Barat. yaitu di bali.

lokale sendiri juga bisa dipesan melalu aplikasi ojek online, ini cocok buat kalian yang lagi mager keluar rumah atau kantor. Soal mengenai rasa tenang, sama enaknya juga apabila kalian berada ditempatnya.

Refrensi :

https://kumparan.com/hipontianak/mengenal-asmako-sosok-di-balik-kesuksesan-kopi-lokale-di-pontianak-1sV0cvlv6cz

https://brisik.id/read/56658/lokale-tempat-nongkrong-kekinian-buat-ngerjain-deadline

15 komentar untuk "Lokale: Tempat Tongkrongan cocok buat anak muda pontianak"

  1. Senang banget lihat brand lokal bisa berkembang di daerahnya sendiri kayak Lokale Coffee Shop ini, bahkan sudah 10 cabang!!

    Harganya juga murah kalau dilihat range harganya 12.000 hingga 22.000.

    Semoga bisa terus berkembang dan jadi tempat favorit anak muda Pontianak dan sekitarnya.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Asik ya tempat nongkrongnya.semoga kapan kapan bisa mampir ikutang ngopi di lokale
    .
    Soriiii Komen yg pertama di hapus karena typo

    BalasHapus
  4. salut nih utk anak muda yg kreatif dan bisa membuka peluang kerja termasuk founder Lokale ini. Semoga sukses selalu..

    BalasHapus
  5. Bahwa lokale jarang sepi, dengan penjelasan kalau waiters nya ramah dan sopan, lalu coffeeshop nya nyaman dan bersih. Ya gak bisa dipungkiri ya kalau lokale jadi idaman anak muda Pontianak

    BalasHapus
  6. Kalau dilihat dari tempat duduknya emg nyaman banget ya mas... Nah, pelayanan yg ramah ini yg membuat pengunjung betah dan bakal balik lagi ke tempatnya. Aku senang dengar produknya gak hanya kopi susu dan ada pilihan lainnya, soalnya aku penyuka non coffe lebih memilih mesan non coffe pastinya :)

    BalasHapus
  7. Tempat tongkrongan asik bikin semangat pastinya. Bisa sambil kerja dan minum kopi di sana. Apalagi ini nyaman dengan fasilitas, minimal ada WiFi eh, haha (jujur banget dah).

    BalasHapus
  8. tempatnya cozy buat ngeblog enak nih hahahaa
    aku juga suka kalo suasana tenang gini pak, btw logonya asyik ya, mudah diingat dengan nama brand mereka.

    kopi macam gini udah mulai digandrungi ya

    BalasHapus
  9. Bagus tempatnya. Pasti enak buat hangout bareng pasangan atau temen. BTW, kakak ini anak kalbar yah? Aku di Kalsel kak. Lokale belum masuk sini tapi ya...

    BalasHapus
  10. Salah satu rekomendasi dunia perkopian yang sedang marak nih. Oh ya apakah ada varian kopi-kopi lokal atau khusus kopi-kopi jenis seperti ini Kak?

    BalasHapus
  11. Cocok banget nih buat nongkrong, sambil menikmati kopi lokal dan menggali inspirasi menulis. Tempatnya jgua tampak nyaman banget, bikin betah itu mah..

    BalasHapus
  12. Cocok nih kalo nanti saya ke pontianak

    BalasHapus
  13. Biasanya coffee shop begini jadi tempat nongkrong anak muda, kebanyakan sih buat foto-foto dan numpang wifi yang kenceng. Hihi

    Harganya cukup terjangkau ya, pas dengan kantong mahasiswa dan menengah ke bawah.

    BalasHapus
  14. Bisnis kopi akhir-akhir ini sedang naik daun yaa, banyak banget brand lokal yang bermunculan termasuk lokale.
    Kayaknya adem buat nongkrong, nugas, atau bahkan nge blog..
    harganya juga cukup terjangkau, gak bikin kantong kempis

    BalasHapus
  15. Wah, menu dan tempatnya terlihat kekinian ya. Harganya juga masih bisa dijangkau. Jadi bisalah icip-icip dan jadi langganan.

    BalasHapus