Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Saya ingin jatuh cinta dengan laptop Asus Vivobook 14 a416



Haii sobat keren pak endek.... Kali ini pak endek ingin berbagi cerita sedikit tentang laptop. Dari judul diatas kalian sudah bisa menebak laptop apa sih yang akan di ceritakan disini? Nah, dari pada penasaran dan bikin kalian kepo maksimal kita langsung saja bahas ya!!


Alasan Saya ingin jatuh cinta dengan laptop Asus Vivobook 14 a416
Sc : Asus VivoBook 14 




Kemarin setelah buka-buka instagram pak endek mendapatkan sebuah info dari sebuah akun. Info tersebut tertulis lomba blog yang hadiahnya sangat greget banget bagi pak endek yaitu sebuah laptop Asus Vivobook 14 a416 yang sudah lama pak endek idamkan.


Siapa sih yang tidak mau hadiah yang wah seperti ini?  Sebuah laptop dengan keluaran baru dan juga dilengkapi spesifikasi yang lebih mantap pastinya. Pak endek yakin bukan hanya pak endek saja yang mengidamkan laptop Asus Vivobook 14 a416 ini. Kalian pasti juga mau kan?? Ya kan??


Nah, kalian pasti bertanya “ kenapa sih pak endek begitu ngebet banget sama laptop yang satu ini? Apa sih bagus spesifikasinya sampai-sampai pak endek sendiri terngiang-ngiang?”

Dari pada kalian penasaran. Oke pak endek akan sebutin dulu ni apa saja spesifikasi umumnya. Bekicot ya!!


Berdasarkan hasil riset pada situs resmi ASUS, diberitahukan bahwa menjelang akhir tahun 2020 kemarin, ASUS menambah sebuah inovasi baru pada produknya untuk segmen produk notebook yang mainstream. 


Perusahaan komputer yang berasal dari Taiwan ini telah merilis sebuah produk laptop terbaru yang diberinama ASUS ViviBook 14 a416. Laptop ini hadir dengan spesifikasi yang beragam serta dilengkapi dengan sebuah fitur modern yang dapat diandalkan oleh berbagai kalangan.


Spesifikasi yang paling menonjol pada laptop ASUS Vivibook 14 a416 ini adalah produk ini telah tertanam prosesor Intel Core i5 generasi ke-10 dengan DDR4 RAM 8 GB dan bisa diupgrade menjadi 16 GB. Laptop ini juga dilengkapi dengan grafis diskrit NVIDIA ® MX330 yang dapat membuat kinerjanya cepat dan efisien.


Tidak hanya itu, laptop ini hadir dengan Office Pre-Installed, itu artinya telah terinstall sendiri untuk Officenya. Laptop ASUS Vivobook 14 a416 ini dirancang sangat modern dengan mempunyai konsep mobilitas yang tinggi. Dari sinilah mengapa Vivobook 14 a416 memiliki bodi yang begitu ringkas dan ringan, dijamin tidak akan membuat tas kalian berat dan ribet saat membawanya bepergian.


Nah, berikut gambaran spesifikasi umumnya. Mau tau apa Alasan Pak Endek ingin jatuh cinta laptop Asus Vivobook 14 a416? Simak penjelasan singkat ini ya!!

Bekicot gaess!!



Memiliki design yang ringan dan ala millenial.


Alasan Saya ingin jatuh cinta dengan laptop Asus Vivobook 14 a416
Sc : Asus VivoBook 14



Kemarin sewaktu pak endek menghadiri coffe break bersama teman-teman blogger. Pak endek melihat laptop yang sangat keren. Laptop itu bermerek ASUS VivoBook 14 a416. Laptop tersebut memiliki design yang friendly untuk anak millenial.


Saking kepo nya pak endek coba meminjam laptop itu kepada teman. Setelah meminjam sebentar pak endek mencoba mengangkat-angkat laptop itu, karena penasaran apakah laptop itu memiliki design yang berat atau ringan? Alhasil setelah mencoba angkat sebentar pak endek terkejut ternyata laptop ini memiliki berat yang begitu ringan dan simple.


Ternyata setelah riset spesifikasinya, laptop ini hanya memiliki bobot sekitar 1,6 Kilogram dan ketebalan hanya berukuran 19,9 mm. Hal ini yang menyebabkan bahwa laptop ini cocok untuk dibawa bepergian. Tidak hanya dari segi design laptop nya saja, ASUS juga memberikan charger yang sangat ringkas dan mudah untuk dimasukkan ke dalam tas dengan berbagai kompartemen.


Memiliki Resolusi Layar yang keren


“Siapa diantara kalian yang suka nonton drakor? Atau suka membuat design-design grafis?” 


Nah, laptop ini dilengkapi dengan kualitas layar yang Full HD dengan ukuran layar 14 Inchi. Jadi cocoklah buat kalian yang suka design grafis dan buat sekedar marathon film drakor di tengah musim pandemi seperti ini.


Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi adanya kesiluan cahaya, laptop ini dibekali dengan lapisan anti-glare atau anti silau dan juga memiliki sudut pandang hingga 178 derajat jadi aman untuk mata kalian. Bagaimana kerenkan?


Cocok buat nge-blog

Alasan Saya ingin jatuh cinta dengan laptop Asus Vivobook 14 a416
Sc : Asus VivoBook 14




Bagi seorang blogger seperti pak endek tentunya pak endek sering menggunakan laptop buat menuliskan artikel yang akan diupload. Memang terkadang menulis konten diblog saat ini sudah bisa melalui Smartphone. Tapi bagi pak endek sendiri dengan menggunakan laptop itu kayaknya lebih asyik.


Dengan menulis artikel dilaptop itu, menurut pak endek lebih baik ketimbang di smartphone. Salah satu keunggulannya kalau dilaptop itu memiliki layar yang cukup besar jadi saat menulis artikel itu enak saat mengoreksi kesalahan saat penulisan. 


Nah untuk laptop ASUS VivoBook 14 a416 sendiri sudah dibekali dengan keyboard full-size dan telah dilengkapi dengan backlit. Backlit apa sih itu? Backlit sendiri menurut pak endek model keyboard yang memiliki cahaya  lampu. Keyboad dengan model backlit bisa digunakan saat kalian mengetik didalam gelap. Samping itu juga, seperti yang telah dijelaskan pada sebelumnya 

ASUS menambahkan fitur Office re-Installed yang berarti dapat mengakses fitur Office secara gratis dari ASUS.

Jadi dengan beberapa spesifikasi tersebut. Nge-blog bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan Laptop ASUS VivoBook 14 a416. 



Memiliki Kinerja yang gesit banget


Saat ini pak endek menggunakan sebuah notebook yang standar buat nge-blog. Mungkin kalau kata orang notebook ini dikategorikan sebagai “ Noteboook Kentang “. Tapi doain saja bisa menang lomba ini dan pak endek bisa menggunakan laptop Asus VivoBook 14 a416 untuk menulis artikel di blog ini.


Salah satu alasan pak endek jatuh cinta pada laptop Asus VivoBook 14 a416 ialah performa kinerja nya yang gesit. Hal ini disebabkan karena laptop ini mempunyai tenaga prosessor 10th Gen Intel Core, prossesor modern yang mempunyai serangkaian fitur dan teknologi masa kini. Untuk varian yang tertingginya hadir dengan prossesor Intel Core i5-1035G1 yang memiliki konfigurasi 4 cire dan 8 thread, serta memiliki boost clock hingga 3,6 Hz. Konfigurasi dan kemampuan prosesor tersebut, dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan mulai dari bekerja, berselancar browser di Internet, atau menikmati design grafis.


Terdapat beberapa varian VivoBook 14 a416 yang lainnya juga ditenagai oleh chip grafis NVDIA GeForce MX330. Hal ini sangat bermanfaat untuk pengguna yang membutuhkan performa grafis yang sangat ekstra. Kehadiran varian tersebut memungkinkan dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhan performa grafis yang ekstra seperti aplikasi photo editing, video editing, hingga game yang kasual.


Untuk menyesuaikan kebutuhan di berbagai kalangan, Asus VivoBook 14 a416 hadir dengan konfigurasi hardware yang  sangat beragam, teruntuk pada jenis media storage ( penyimpanan ) data serta memori. Laptop ini juga telah menggunakan memori DDR4 yang termasuk standar laptop modern dengan kapasitas yang dapat di-upgrade hingga 16GB. Sementara itu untuk penyimpananya, laptop Asus VivoBook 14 a416 mengandalkan dua jenis penyimpanan yaitu 2.5” SATA dan M.2 Pcle. Tergantung pada konfigurasinya, Kalian dapat menyematkan SSD dan HDD ke dalam laptop ini.


Spesifikasi


Main Spec.  VivoBook 14 (A416)


CPU Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)

                         Intel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)

                         Intel® Celeron N4020 Processor 1.1GHz (4M Cache, up to 2.8GHz)


Operating System Windows 10


Memory                     4GB DDR4 RAM


Storage                     1TB 5400 rpm SATA HDD

                                    256GB PCIe® Gen3 x2 SSD

                                     512GB PCIe® Gen3 x2 SSD

                                     1TB HDD + 256GB SSD


Display                     14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) IPS Anti-Glare

                                    14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare

                                    14.0" (16:9) LED backlit HD (1366x768) Anti-Glare


Graphics                     NVIDIA GeForce MX350 (optional)

                                            Intel UHD Graphics 


Input/Output          1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, Micro SD card reader


Camera                     VGA Web Camera

Connectivity Wi-Fi 5 (802.11ac), Bluetooth 4.1

 

Audio                     SonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone


Battery                     37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion


Dimension 32.54 x 21.60 x 1.99 ~ 1.99 cm


Weight                     1,6 Kg


Colors                     Transparent Silver, Slate Grey


Price                     Rp4.799.000 (Celeron N4020 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD)

                                    Rp4.899.000 (Celeron N4020 / Intel UHD Graphics / 256GB PCIe SSD)

                                    Rp6.699.000 (Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD)

                                    Rp7.099.000 (Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 512GB PCIe SSD)

                                    Rp7.499.000 (Core i3 / GeForce MX330 / 4GB / 256GB PCIe SSD)

                                    Rp10.099.000 (Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 512GB PCIe SSD)

                                  Rp10.799.000 (Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 1TB HDD + 256GB PCIe SSD)


Warranty                     2 tahun garansi global



Harapan 


Pak Endek mohon doa dan dukungan kepada pembaca untuk memenangkan lomba ini. Dengan kemudahan yang diberikan oleh ASUS melalui Asus VivoBook 14 a416 ini pak endek berharap untuk bisa memiliki nya. Jika Pak Endek memiliki laptop ini Insya Allah pak endek akan menyajikan konten-konten berkualitas di blog ini untuk pembaca semuanya.

Jika pula nantinya Pak Endek tidak berkesempatan menang didalam lomba ini, Pak Endek mungkin akan cukup bersabar dengan menabung. Karena Pak Endek yakin akan bisa memiliki laptop ini dengan menabung. Cepat atau lambat itu pasti akan terwujud. Mohon doanya dari kalian yang membaca tulisan ini.


Penutup

Untuk harga laptop ini sendiri berkisar antara 7 jutaan – 10 jutaan lebih. Harga ini mungkin cukup terjangkau dan varian juga banyak sehingga bisa disesuaikan dengan kantong Pak Endek.

Pak Endek juga merekomendasikan untuk kalian para pembaca segera miliki laptop ini. Dijamin kalian pasti beruntung jika memiliki laptop ini. Kalau masih tidak percaya? Ya silahkan beli dan rasakan sendiri. Kalian pasti akan terngiang-ngiang dalam menggunakannya.


Selamat membaca dan jangan berhenti berkarya denga Asus VivoBook 14 a416.



Tentang ASUS 


Asus merupakan sebuah perusahaan multinasional yang sekaligus menjadi produsen motherboard, PC, monitor, Kartu grafis, dan router dengan kualitas terbaik yang telah diakui oleh dunia.  


Alasan Saya ingin jatuh cinta dengan laptop Asus Vivobook 14 a416
Sc : Asus VivoBook 14


ASUS mempunyai visi yaitu sebagai perusahaan teknologi terdepan dan yang paling inovatis di dunia. 


ASUS juga mempunyai karyawan yang tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk lebih dari 5.000 professional dibidang R&D, saat ini ASUS telah berhasil menjadi perusahaan yang memimpin industri dibidang teknologi melalui design serta invoasi yang tercangging untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang nantinya bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.


ASUS hadir dengan brand “ In Search of Incredible”, ASUS juga pernah berhasil meraih berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 salah satunya ialah; Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.


Refrensi : 


-  Press Release ASUS VivoBook 14 a416

-  https://www.google.com/amp/s/gizmologi.id/comp/laptop/asus-vivobook-14-a416-harga-mulai-rp47-jutaan/amp/

 

11 komentar untuk "Alasan Saya ingin jatuh cinta dengan laptop Asus Vivobook 14 a416"

  1. Wahh mantep nih buat pacu kerjaan yang berat, speaknya mantap

    Kayaknya enak juga buat nulis nih 😁
    Mantep deh review nya pak endek. Di tunggu loh review selanjutnya

    BalasHapus
  2. Wah keren nih, ada teknologi anti glare.. masuk daftar list aku juga nih buat keperluan desain

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuks dicobain siapa tau cocok pada fungsi penggunaan yang abang butuhkan

      Hapus
  3. Wah artikelnya bagus sekali ya,
    Update lagi kak artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap makasih mas.. mas jangan lupa bkin blog juga ya...

      Hapus
  4. Duuuhhh mupeng pas tau performanya kayak gini, komplit banget sesuai kebutuhan apalagi untuk seorang blogger yaa, bisa terus produktif kapan pun dan dimana pun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh kalau dibilang spesifikasi nya mah ini sih MUANTEPPP BETUL

      Hapus
  5. Wahh laptop nya bagus nih untuk kondisi skrg yg lagi daring nihh, bsok bungkus ahh

    BalasHapus
  6. Waw laptopnya sangat bagus banget

    BalasHapus
  7. Suka banget dengan laptop ASUS. Brand motherboard nomor 1 di dunia. Saya sendiri pakai ASUS udah 5 tahun dan masih ngebut aja.

    BalasHapus