Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Tidak Usah Iri dengan pencapaian orang lain. Lakukan ini untuk memotivasimu!

 Heii sobat apa kabar? Semoga sehat selalu dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Akhir-akhir ini memang kita masih dihadang oleh pandemi. Semua aktivitas untuk saat ini dibatasi. Seperti contoh : bekerja saja kita harus dilaksanakan dari rumah.

5 Alasan Tidak Usah Iri dengan pencapaian orang lain.  Lakukan ini untuk memotivasimu!
Image : Pixabay


Untuk menghilangkan kejenuhan dan kebosanan dirumah kalian pasti ingin refreshing sedikit otak ini biar lebih semangat dalam mengerjakan tugas kantor saat dirumah. Salah satu kegiatan yang mungkin kalian lakukan adalah bermain media sosial.

Kalian punya media sosial nggak? Pasti punya dong ya! Bahkan sebagai contoh teman saya saja punya lebih dari satu akun yang ia kelola. Nah, terkadang kalian pasti nggak akan terasa kalau ternyata kalian telah menghabiskan waktu yang begitu banyak atau berjam-jam hanya untuk duduk mantengin handphone buat bermain sosmed.

Kalau penuls tanya, siapa sih yang kalian lihat di media sosial itu?  Mungkin kalian akan menjawab, “ saya melihat postingan orang lain”. Terlebih apalagi kalian nge-fans terhadap sesuatu bakalan di scroll terus sampai bawah, dan nggak kerasa sampai habis tuh postingan.

Saat kalian melihat-lihat postingan tersebut mungkin kalian akan merasa sedikit iri terhadap apa yang kalian lihat pada postingan itu. Kalian akan berkara, “ Kok dia bisa sih liburan mulu?”, “ wahhh kayaknya jadi dia itu enak, jalan-jalan terus!”, dan lain sebagainya.

Kalau hanya sampai dikalimat situ sih nggak apa-apa. Tapi tidak jarang juga seketika otak dan hati kalian saling beradu, berdebat bahkan bentrok dan disini muncul kalimat yang akan tertulis untuk selalu membandingkan diri sendri ke orang lain.

Nah, jika kita selalu mengikuti alur kehidupan yang orang lain jalani di media sosial. Mungkin sampai ayam jantan bertelor pun belum tentu sinkron dengan kehidupan kita sekarang ini.
So, daripada mikirin hidup orang lain di media sosial. Penulis akan memberikan 5 alasan tidak usah iri dengan pencapaian orang lain. Simak ya!


1.Setiap orang mempunyai target pencapaian nya masing-masing


Coba kamu berpikir apa target pencapaian hidupmu selama ini? Apakah lulus kuliah tepat waktu atau membangun bisnis di usia muda? Sobat, setiap pencapaian orang itu berbeda-beda. Ada yang sama dengan kalian, ada yang begini, ada yang begitu.

Semua tidak sama. Pencapaian seseorang akan sesuai untuk kebutuhan nya nanti dimasa depan. Jadi fokuslah pada pencapaian target mu dari awal. Jangan iri dengan pencapaian orang lain. Maju dan melangkahlah!

2.Apa yang dicapai orang lain belum tentu kamu membutuhkannya


Jika kalian membeli handphone dengan merek yang mewah dan brandid. Kalian pasti akan merasa bahagia bukan? Namun tunggu dulu, handphone dengan merek yang mewah itu apakah kalian memerlukannya? Kalau untuk sekedar gaya-gayaan lebih baik beli handphone yang standar saja.

Beli handphone yang sesuai kebutuhan kalian untuk kerja misalkan. Kalau untuk public figur sih wajar-wajar saja. Sebab bagi mereka penampilan itu nomor satu biar jadi daya tarik untuk penggemar dan mereka membutuhan nya. Nah untuk kita apa fungsinya?? Pikirkan itu!

3.Biarkan waktu yang menjawab , sebab semua orang punya waktunya masing-masing


Pada kehidupan di dunia ini. Tidak ada kesuksesan diraih dengan cara instan dan cepat. Semua membutuhkan proses serta perjuangan yang lebih untuk mencapai kesuksesan.

Kalian harus berpikir bahwa setiap orang itu punya waktu untuk mendapatkan buah kesuksesan mereka. Hari ini mungkin mereka yang meraih sukses. Besok? Kita tak akan tahu hari esok yang akan terjadi. Mana tahu besok giliran kalian yang meraih kesuksesan.

4.Tetap bersyukur jangan insecure


Pernahkah selama kalian hidup ini kalian melihat kebawah? Pernahkah kalian melihat gelandangan, anak jalanan, serta orang-orang yang memiliki keterbatasan?

Dalam dunia ini manusia sangat beragam sekali kehidupannya. Bahkan kalian nggak bakalan tahu bahwa kehidupan yang kalian jalani saat ini itu merupakan sebuah cita-cita yang orang lain inginkan.

Bagi kalian, kehidupan yang kalian jalani saat ini sangatlah sederhana, pas-pasan. Namun untuk orang yang memiliki keterbatasan. Itu sangat lah berarti bagi mereka. Jadi apapun hidup yang kalian jalani saat ini tetaplah beryukur, karena diluar sana banyak sekali orang-orang yang kurang beruntung seperti kalian.

5. Percaya akan takdir tuhan, karena hidup ini tuhan yang merencanakan


Sebuah tulisan kata pernah penulis baca yang berbunyi seperti ini : “ manusia itu hanya berencana, selanjutnya biarlah tuhan yang merencanakan”.
Maksud dari tulisan itu ialah, kalian harus bertawakkal kepada tuhan dan selalu percaya takdir tuhan itu yang terbaik.

Ingat apa yang terbaik bagi kalian itu belum tentu terbaik bagi tuhan, dan sebaliknya apa yang kalian anggap itu belum baik siapa tahu itu yang terbaik buat kalian dari tuhan. Karena semua periwista dan perihal yang ada hidup ini itu pasti ada hikmah dan pelajarannya.

Nah inilah 5 alasan tidak usah iri dengan pencapaian orang lain. Ketahuilah bahwa iri itu tidak bagus. Lebih baik fokus terhadap pencapaian sendiri dan tetap selalu bersemangat dalam menjalani hidup ya sobat!!

Semoga bermanfaat....

2 komentar untuk "5 Alasan Tidak Usah Iri dengan pencapaian orang lain. Lakukan ini untuk memotivasimu!"

  1. Benar juga sih bang, mantap deh motivasinya

    Bunga tidak musti mekar bersama untuk menjadi indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas masukannya bang... jangan lupa di follow ya bang di blog kami ini

      Hapus