Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dilema saat Sudah lama pacaran, Namun tidak kunjung membawa kepastian

Dilema saat Sudah lama pacaran, Namun tidak kunjung membawa kepastian



Hai.. sobat pak endek. Sudah lama sekali pak endek tidak menulis tentang perihal asmara. Walau lagi galaupun pak endek tidak pernah lagi menulis perihal asmara. Kenapa? Karena pak endek sendiri sudah keasyikkan untuk menulis artikel non-fiksi tanpa unsur asmara.

Nah, Untuk kali ini pak endek akan memberikan sajian tulisan berbau asmara. Terlebih untuk sobat-sobat yang berusia diatas 20 tahunan. Untuk usia dibawah itu mungkin boleh kali hanya sekedar baca-baca.

Teruntuk para cewek- cewek pada umumnya kalian pasti punya impian menikah dan membangun sebuah keluarga kecil yang harmonis dan bahagia. Apalagi kalian sudah berusia terbilang cukup untuk melangkah ke jenjang pernikahan. 

Penantian datangnya lamaran dan kepastian dari pujaan hati tidak perlu ditanya lagi. Pasti kalian mempunyai harapan bahwa dia akan mengajak sanak keluarga nya untuk datang melemar kerumahmu. 

Mengingat mungkin kalian pernah mengutarakan keinginan untuk membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih serius yaitu ke jenjang pernikahan. Tapi ternyata sampai saat ini dan detik ini dia tidak kunjung datang untuk melamarmu.

Tekadang pasti kalian bertanya-tanya Kenapa sih, pacar ku tidak kunjung melamarku? Padahal kami telah mengenal satu sama lain dengan akrab. Perkataan itulah yang akan membuat kalian dilema.


1.Ingin putus namun takut kehilangan dirinya

Kalau ada yang bertanya, apakah kamu sayang kepada dia? Jawaban nya pasti Sayang. Karena kalian telah  melangsungkan pacaran untuk sekian lama waktunya. Namun terkadang tidak sesinkron dengan realita. Kadang sayang atau cinta tidak cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan yang lebih.

Apalagi kamu telah memiliki usia yang lumayan cukup untuk ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Hati semakin bertanya kepada si pria kapan sih dia datang ke rumahku untuk menemui orangtua ku? Ingin putus dengannya namun takut kehilangan.


2.Gengsi untuk bertanya kapan datang melamar

Sebagian wanita mungkin termasuk kalian. Merasa gengsi untuk menanyakan hal kapan aku dilamar? Bagaimana tidak jika kalian menanyakan hal itu terasa jadi lebih agresif dan lebih memalukan lagi kalian terlihat seperi ngebet sekali ingin menikah.

Bagaimana pertanyaan seperti ini terdengar oleh orang lain? Maka kalian akan terlihat memaksa pasangan kalian untuk segera menikah secara cepat. Namun padahal tidak seperti itu kelihatannya. Mungkin kalimat seperti itu dilontarkan hanya untuk sekedar bertanya.



3.Masih ragu dengan respon pasangan

Kadang jika ingin berterus terang,  perasaan kalian mungkin masih ragu dengan jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan. Memang untuk perihal seperti ini tidak harus ada lagi kode-kodean. Kalian memang harus berterus terang untuk memastikan jenjang hubungan selanjutnya.

Walaupun hati masih ragu mendengar jawaban darinya. Namun untuk setidaknya perasaan kalian akan terasa lega dan tidak was-was lagi. Maka dari itu cobalah untuk bertanya!


4.Jika ingin memilih putus, maka belum tentu ada yang terbaik dari dia

Ketahuilah bahwa memutuskan hubungan itu sebenarnya sangat mdah. Namun yang sulit itu menerima kenyataan pascaputusnya. Mendengar kalimat itu kalian mungkin kalian masih merasa was-was dan ragu yang cukup dalam.

Bagaimana tidak jika pasangan kalian memang belum memberi kepastian untuk kejenjang lebih serius. Maka kalian pasti kalian berpikir untuk mengakhiri hubungan dengannya. Tapi jika kalian mengakhiri hubungan yang telah berlangsung lama dijalin, untuk kedepannya kalian belum tentu bisa memiliki orang yang lebih baik lagi untuk kedepannya. Maka  dari itu pikirkanlah.


Memang disaat moment menunggu itu tidaklah menyenangkan. Namun setidaknya kalian harus percaya bahwa kesabaran itu akan berbuah manis kelak dimasa yang akan datang



Semoga bermanfaat......

Jika ingin memasang banner Iklan secara gratis di blog ini silahkan hubungi admin penulis dengan menghubungi akun E-mail yang tertera dan jangan lupa untuk berlangganan gratis di blog ini untuk dapat update tulisan setiap saat dan jangan lupa klik gambar pak endek bercerita dan follow instagramnya!

Posting Komentar untuk "Dilema saat Sudah lama pacaran, Namun tidak kunjung membawa kepastian"