Ikut Sertifikasi Online, Apa Saja Keuntungannya?

Ikut Sertifikasi Online, Apa Saja Keuntungannya?




Keuntungan Ikut Sertifikasi Online- Saat ini internet sudah merajai dan merambah dimana saja. Pesan makanan bisa pakai jasa ojol, malas pergi belanja bisa buka aplikasi marketplace, atau bagi kamu yang ingin shopping dengan barang impor dari luar daerah, kamu juga bisa melakukan itu hanya dengan satu klik di internet.

Tidak hanya itu, media informasi sekarang sudah mulai berubah. Dahulunya ada tukang koran yang sering melempar koran dipagar rumah mu setiap hari. Kini kamu cuma bisa duduk tenang di depan laptop atau sambil pegang android, kamu sudah bisa mengakses berita terkini.

Begitu juga bagi kamu yang ingin menambah skill selepas menyelesaikan pendidikan tinggi tingkat universitas atau sudah menyelesaikan sekolah selama 12 tahun lamanya.

Kamu pasti punya banyak waktu selepas dari menyelesaikan pendidikan. Daripada waktu yang kamu punya hanya habis sia-sia, mendingan kamu ikut pelatihan online yang tersertifikasi.

Dalam artikel ini akan dibahas tentang keuntungan jika kamu mengikuti sertifikasi pelatihan online. Simak dan baca sampai habis agar kamu mendapatkan Insight dari artikel ini!





Apa itu Sertifikasi Pelatihan Online?




Sebelum ke pembahasan, kamu harus tahu dulu Apa itu Sertifikasi Pelatihan Online.
Sertifikasi Pelatihan Online adalah pelatihan yang dilakukan secara online dan telah diakui atau bahasa lainnya tersertifikasi. Saat ini banyak sekali yang menyediakan wadah atau tempat untuk menjadi tempat pelatihan online. Namun itu semua belum tentu mendapat pengakuan dan resmi.

Jenis Pelatihan Online


Ada beberapa jenis pelatihan Online yang wajib kamu ikuti yaitu :

Pelatihan Menulis


Saat ini hampir seluruh sektor pekerjaan di dunia kerja memerlukan seseorang yang ahli dalam bidang menulis.  Jika kamu memiliki sebuah keterampilan dalam menulis yang sangat baik, ini bisa berguna untuk mengemas sebuah informasi secara efektif dan faktual juga mudah dipahami oleh banyak orang. Tidak hanya itu, kamu juga bisa belajar dalam hal menyunting naskah atau dokumen jika kamu memiliki keterampilan dalam menulis. 

Pelatihan Broadcasting


Media informasi seperti media televisi, media massa, media sosial dan media-media yang lainnya mengalami perkembangan yang sangat pesat. Seiring dengan perkembangannya, maka banyak sekali industri-industri media yang membutuhkan seseorang untuk mengolah informasi, memproduksi informasi dan yang lainnya.

Untuk itu, dunia broadcasting memang menjadi peluang kerja yang sangat dibutuhkan dan kamu bisa mengambil peluang itu. Dengan cara kamu bisa ikut pelatihan yang menyediakan pelatihan broadcasting dan tentunya pelatihan tersebut harus bisa tersertifikasi.

Pelatihan Untuk Menjadi Founder Star-up


Star-up adalah industri yang saat ini masih diperhitungkan. Industri Star-up banyak sekali diminati para wirausaha. Hal ini diikuti oleh perkembangan teknologi era 4.0 yang semakin pesat.

Seiring dengan perkembangan industri star-up maka banyak sekali yang ingin merintis usaha dalam bidang ini. Namun hal ini tidak mudah, untuk menjadi seseorang yang ingin mendirikan suatu perusahaan harus tahu ilmunya dan praktek nya. 

Saat ini ada beberapa platform yang menyediakan wadah bagi kamu yang ingin belajar jadi pendiri usaha di bidang star-up. Penasaran? Baca dulu artikel ini sampai habis.

Pelatihan Publik Speaking


Publik speaking adalah sebuah skill atau kemampuan yang dimiliki oleh seseorang untuk menyampaikan suatu perihal atau topik secara jelas dimuka umum. Pengertian sederhananya ialah berbicara didepan banyak orang.

Kamu pasti mengira apakah penting seseorang harus punya skill publik speaking? Jawabannya sangat penting. Karena tidak semua orang memiliki skill ini dan skill ini sangat dibutuhkan didunia kerja. 

Contohnya, jika kamu bekerja pada bagian marketing. Dibagian tersebut tentunya kamu berjumpa dengan banyak orang dan harus meyakinkan orang untuk membeli produk yang kamu tawarkan. Nah, jika kamu tidak memiliki skill publik speaking yang baik maka bisa dipastikan orang tidak akan mempercayai kamu dan tidak akan membeli produk yang kamu tawarkan.




Keuntungan mengikuti Pelatihan Sertifikasi Online


Setelah kamu membaca tentang apa itu Pelatihan Sertifikasi Online dan Jenis Pelatihan Sertifikasi Online yang wajib kamu ikuti. Saat nya kamu membaca tulisan tentang keuntungan mengikuti sertifikasi online. 

Menghemat Waktu


Biasanya dalam mengikuti pelatihan sertifikasi online. Keuntungan pertama yang kamu dapatkan adalah kamu bisa menghemat waktu.

Kenapa? Karena jika sistem online kamu dapat melakukan nya dimana saja dan kapan saja. Kamu bisa bekerja sambilan, atau bagi yang masih duduk di bangku kuliah juga bisa mengikuti pelatihan sertifikasi online tanpa menganggu aktivitas kamu sebagai mahasiswa.

Biaya Hemat


Ini yang mungkin kamu tunggu-tunggu. Masalah biaya nya bagaimana? Untuk masalah biaya kamu tenang saja! Kamu tidak akan merogoh kocek terlalu dalam untuk mengikuti pelatihan sertifikasi online. 

Pasalnya sudah banyak platform-platform yang menyediakan produk pelatihan murah meriah. Terlebih saat ini ada program pemerintah bernama prakerja yang dikhususkan untuk kamu yang ingin mendapatkan pelatihan online namun disubsidi oleh pemerintah.

Mendapatkan Konsultasi Dengan Mentor Yang Kompeten


Saat kamu mengikuti program pelatihan secara online. Biasanya platform yang mewadahi pelatihan akan memberikan kamu mentor-mentor yang bukan kalengan alias berkompeten.
Misalnya, kamu ingin mengikuti pelatihan tentang digital marketing. Maka mentor yang mengajari kamu adalah mentor yang punya jam terbang tentang digital marketing. 

Bisa Konsultasi dimana saja dan kapan saja.


Kamu tidak perlu khawatir masalah waktu untuk berkonsultasi. Kamu bisa menjadwalkan konsultasi kamu dengan para mentor kapan saja dan dimana saja. Asalkan kamu punya kuota internet untuk terhubung bersama mentor kamu.

Tempat Pelatihan Yang fleksibel


Dalam mengikuti program pelatihan sertifikasi online kamu bisa mengikuti nya tanpa harus pergi ke tempatnya langsung. Kamu cuma butuh jaringan internet, laptop, atau bisa pakai android kamu.
Biasanya, kamu yang mengikuti program pelatihan sertifikasi online akan disajikan materi secara lengkap yang dapat kamu akses secara fleksibel melalui android dan laptop kamu. Jadi untuk masalah tempat pelatihan kamu bisa mengikuti nya terserah kamu tanpa harus ke tempatnya langsung.


Demikian itu adalah uraian mengenai keuntungan mengikuti pelatihan sertifikasi online. Nah diakhir artikel ini terdapat sebuah platform pelatihan sertifikasi online yang bisa kamu ikuti dan tentunya kamu akan mendapatkan keuntungan yang telah di sebutkan diatas ya!! Yukkk kenalan sama platform nya!!

Mari Kenalan Dengan Arkademi


#Arkademi adalah sebuah platform pelatihan online atau #KursusOnline yang resmi dan telah tersertifikasi dari Kominfo yaitu sebuah lembaga kementerian Informasi di Indonesia.




Platform ini didikan oleh dua orang anak Bangsa Indonesia yang bernama Hilman Fajrian dan Resi Dwi Erveny.




Secara umum, #Arkademi adalah sebuah platform aplikasi #PelatihanKerja yang mempunyai sistem full #BelajarOnline untuk mempelajari hard skill dan soft skill yang dibutuhkan dalam industri dunia kerja.

Platform ini ditujukan untuk orang dewasa atau bagi orang-orang yang ingin belajar skill baru dalam meningkatkan keterampilan kerja. 

Untuk metode pembelajarannya, platform ini mengembangkan sebuah metode yang menyesuaikan perilaku mobilitas penggunanya baik dari segi kurikulum, materi ajar, ataupun teknologi yang saat ini digunakan.

Platform ini mempunyai media ajar berupa video ajar yang berkualitas tinggi dan disajikan dalam berbagai pecahan kecil berdurasi singkat. Hal ini bertujuan untuk memungkinkan penggunanya belajar secara sistematik dan bertahap dalam upaya aktivitas dan menyesuaikan mobilitas pengguna.

Prestasi Yang diraih






Mitra 






Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi