Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaya Hidup Sehat Di era New Normal 2022, Kamu Wajib Coba!

 

Gaya Hidup Sehat Di era New Normal 2022


 

Gaya Hidup Sehat Diera New Normal 2022- Hidup sehat adalah impian bagi semua orang termasuk saya dan mungkin kamu. Bayangkan saja jika kamu tidak sehat dan terus-terusan sakit maka kamu akan kerepotan. Segala pekerjaan mungkin jadi terhalang dan tidak bisa menjadi seseorang yang produktif ketika sakit.

 

Semua orang mendambakan hidup sehat, dengan hidup yang sehat maka kesejahteraan hidup menjadi meningkat. Namun ada satu hal yang perlu kamu ketahui. Bahwa menerapkan gaya hidup sehat tidak semudah yang kamu bayangkan dan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

 

Apalagi dengan dimulai nya era new normal. New normal merupakan sebuah istilah untuk menerapkan gaya hidup baru masyarakat yang dimulai pada era pandemi covid-19. Pada era new normal seluruh masyarakat dunia wajib menerapkan beberapa protokol yang diterapkan oleh pemerintah di masing-masing negara.

 

Nah pada tulisan kali ini pak endek akan mengajak kamu untuk menerapkan dan membiasakan diri dengan gaya hidup sehat di era new normal. Simak ya!

 

Seberapa Pentingkah Menerapkan Gaya Hidup Sehat?

 

Sebelum ke pembahasan yang lebih detail. Mungkin kamu akan bertanya seperti yang dituliskan pada tulisan diatas. Dilansir dari halodoc.com, bahwa menerapkan hidup sehat itu merupakan suatu hal yang penting dan harus diterapkan bagi semua orang.

 

Hal ini dikarenakan bahwa WHO yang menjadi Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan, pola makan yang tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik pada masyarakat merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya krisis kesehatan global yang paling utama.

 

Hal ini disebabkan terjadinya kemajuan teknologi pada bidang pangan, produksi makanan olahan cepat saji meningkat, kemudahan akses teknologi yang membuat orang malas semakin banyak, dan beberapa penyakit kronis yang menyerang tubuh manusia.

 

 

 

Tips Hidup Sehat Di era New Normal


Gaya Hidup Sehat Di era New Normal 2022


 

          Meski dirumah tetap olahraga rutin

 

Kamu pasti tahu bahwa manfaat olahraga itu banyak sekali. Salah satunya mencegah datang nya penyakit membahayakan yang dapat menyerang tubuh kamu. Tidak hanya itu, sistem imun atau daya tahan tubuh kamu akan meningkat ketika kamu rutin berolahraga.

 

Kamu tidak harus melakukan olahraga setiap hari, bisa dengan tiga minggu sekali kamu bisa melakukan aktivitas olahraga. Misalnya, hari jumat sabtu minggu bisa kamu jadikan hari dimana kamu harus berolahraga.

 

Kamu juga tidak harus berolahraga secara berlama-lama, kamu bisa berolahraga dengan menerapkan durasi 30-60 menit di hari tersebut.

 

Kegiatan olahraga tidak semestinya kamu lakukan saat diluar rumah saja. Namun didalam rumah pun kamu bisa melakukan nya. Misalnya, angkat beban, senam, treadmill, yoga dan lainnya.


Selalu menjaga kebersihan lingkungan

 

Supaya kamu tidak mudah untuk terserang penyakit atau virus-virus yang membahayakan, kamu dapat melakukan penjagaan kebersihan lingkungan.

 

Lingkungan yang bersih akan dijauhi oleh sumber-sumber yang menyebabkan adanya penyakit. 

 

Selalu memperhatikan pola asupan makanan

 

Salah satu kegiatan yang perlu dilakukan agar tubuhmu fit dan sehat dalam era new normal dan menjaga gaya hidup sehat di era new normal. Maka kamu harus selalu memperhatikan pola asupan makanan yang kamu makan.

 

Hal ini dikarenakan, setiap makanan yang kamu makan dapat memengaruhi pola kesehatan tubuh mu secara optimal.

 

Pastikan pada setiap kali kamu makan selalu dipenuhi dengan makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi, seperti kamu harus makan karbohidrat, serat, protein dan lemak baik. Namun jangan berlebihan, cukup dengan kadar seimbang saja.

 

Selalu punya waktu untuk tidur yang cukup.

 

Tidur merupakan salah satu kebutuhan mendasar dan harus dipenuhi oleh setiap orang. Menurut Cheri mah, Seorang pakar masalah gangguan tidur di Standford University dan Universitiy Of California menyebutkan bahwa tidur adalah fondasi dimana pikiran dan juga tubuh yang sehat akan terbentuk jika seseorang melakukan tidur dengan cukup.

 

Kamu harus menjaga waktu tidur mu setiap malam, jangan begadang bila tidak diperlukan. Secara ideal kamu hatus tidur dengan cukup setidaknya 7-9 jam per malam untuk menjaga kesehatan tubuh.

 

Bila kamu susah untuk mewujudkan waktu tidur yang ideal, kamu bisa memulainya dengan menerapkan serta menjadwalkan waktu tidurmu yang harus dikerjakan secara konsisten. Dengan seperti itu, tubuh kamu akan terbiasa untuk tidur dengan waktu yang sama disetiap harinya.

 

 

Menghidari stres

 

 

Di era new normal mungkin kamu akan merasa jenuh sampai mungkin stress saat berada dirumah. Bagi kamu yang biasanya nongki-nongki bersama teman diluar mungkin ini cukup berat.

 

Pasalnya pada era new normal kamu dibatasi untuk beperian ke luar rumah jika memang itu tidak diperlukan. Namun kamu harus terbiasa agar kamu tidak merasakan jenuh dan stress saat selalu berada dirumah.

 

Kamu bisa menonton drakor atau film jika kamu sedang berada dirumah saat pandemi, atau mungkin kamu bisa karaokean agar stress bisa hilang saat kamu berada dirumah, atau juga video call sama teman.

 

Selalu minum air putih

 

Kamu pasti tahu bahwa tubuh ini secara mayoritas terdiri oleh air. Bayangkan saja, jika kamu kekurangan minum air putih setiap hari nya. Maka dampak yang kamu rasakan ialah dehidrasi dan kurang fokus dalam mengerjakan sesuatu.

 

Tidak hanya itu, sering minum air putih juga bagus untuk daya tahan tubuh. Banyak dokter dan pakar kesehatan menganjurkan bahwa kamu harus minum air putih sebanyak minimal 8 liter per hari.

 

 

 

Penutup

 

Demikianlah uraian singkat tentang Gaya Hidup Sehat Di era NewNormal. Di era new normal saat ini kamu memang wajib menjaga dan mewujudkan gaya hidup sehat. Agar kamu tidak mudah jatuh sakit dan seluruh pekerjaan bisa kamu kerjakan.

 

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga sehat selalu dan jangan lupa share tulisan ini jika merasa tulisan ini sangat bermanfaat buatmu!

 

 

 

Posting Komentar untuk "Gaya Hidup Sehat Di era New Normal 2022, Kamu Wajib Coba! "