Penggalangan Dana bersama Komunitas Cakrawala Merah Putih

Komunitas Cakrawala Merah Putih


pakendek11.com- Komunitas Cakrawala Merah putih merupakan sekumpulan pemuda yang bergerak dibidang pecinta alam. Komunitas ini berisikan sekitar 11 Anggota. Berdiri sekitar  tahun yang lalu yaitu bertepatan pada tanggal 19 Juli 2019. Komunitas mempunyai visi dan misi, Visi : Menciptakan serta bergerak bersama para pemuda Indonesia untuk menjadi pribadi yg memiliki semangat kemanusiaan dan memberikan manfaat bagi semua orang, dan menjadi kan komunitas yg memiliki solidaritas yg tinggi dan siap melakukan aksi sosial dan edukasi. Misi : Mengeksplore tempat-tempat daerah tertinggal,terdepan dan terluar Indonesia, Melakukan aksi sosial dan edukasi kepada masyarakat di tempat yg di Eksplore ,Turut bersinergi bersama pemerintah, masyarakat, serta mengajak para pemuda Indonesia demi terwujudnya Indonesia yg lebih baik.

Sesuai misi dan visi yang tertera, Komunitas Cakrawala Merah Putih mengadakan aksi penggalangan dana yang nantinya akan di salurkan ke Panti Asuhan Amal Jariyah, yang beralamat di Jalan Sekunder C, RT/RW 28/09, Dusun Rasau Karya, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Penggalangan Dana Aksi Sosial merupakan sebuah kegiatan pengumpulan kontribusi secara sukarela dalam bentuk uang atau bentuk sumber daya lain dengan meminta kesukarelaan dari Individu, Pemerintah, dan Instansi lainnya.



Pada Jum’at (29/2/2020) malam. Komunitas Cakrawala Merah Putih melakukan penggalangan dana sebagai bentuk  solidaritas aksi kemanusiaan. Aksi penggalangan tersebut dilakukan disekitaran Water front Pontianak City dengan 7 orang anggota team yang berada untuk penggalangan dana.

“ Dana ini insya allah akan kami salurkan ke Panti Asuhan Amal jariyah yang berada di daerah rasau jaya. Panti tersebut mempunyai sekitar  43 orang anak laki-laki,” tutur Farhan selaku ketua  Komunitas Cakrawala Merah Putih.



Ketua Komunitas Cakrawala Merah Putih berharap kegiatan ini akan terus rutin dilakukan oleh komunitas ini agar semangat untuk berbagi kesesama tanpa saling membeda-bedakan antara satu dengan yang lain. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambung tali ikatan silaturrahmi antar Komunitas dan membangun rasa kekompakkan sesama anggota Komunitas.

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi