Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal IDN App platform berita ala Millenial

Sumber : lh3.googleusercontent.com

 

Mengenal IDN App platform berita ala Millenial -,Hai sobat keren. Gadget dan internet tidak lepas dari kehidupan bahkan dari genggaman kita saat ini. Terlebih pada situasi saat ini. Internet memang sangat di butuhkan dari berbagai jenjang bahkan sektor.

Mulai dari sektor pendidikan bahkan bisnis memakai internet untuk memulai pekerjaan. Terlebih untuk mencari segala informasi semua pasti memakai internet untuk mengetahui informasi terkini dan ter-update.

Jika kalian memang tidak bisa lepas dari gadget dan internet untuk berbagai macam keperluan. Selamat kalian sobat keren adalah orang yang satu generasi seperti penulis, generasi apakah itu? Yaitu generasi millenial atau generasi z.

Pasti sobat keren pernah mendengar kata “ Generasi Millenial atau Generasi z”. Generasi millenial atau Generasi Z memiliki ciri khas yang begitu umum dan begitu dikenal sebagai generasi yang lebih memliki sebuah kelebihan yaitu untuk berpikir secara modern dan memberikan inovasi-inovasi terbaru dari produk tradisional ke produk modern.

Berkat dari adanya inovasi-inovasi terbaru dan berkembang nya dunia digital atau teknologi yang semakin berkembang pesat mengikuti zaman. Generasi millenial dan Generasi Z terlihat lebih friendly dalam teknologi dan juga lebih flexibel baik dalam berpikir ataupun bekerja.

Oleh sebab itu, tidak heran jika sobat keren melihat di berbagai informasi kalau teknologi modern itu lebih mayoritas dikuasai oleh kaum generasi millenial dan generasi Z.

Millenial dan Generasi Z

 
Sumber : idntimes.com

Penulis salah satu sekian juta orang yang ada di dunia ini dan termasuk ke dalam kategori generasi millenial atau generasi Z. Walau penulis masih berumur 20-an, namun penulis masih sempat merasakan era transformasi dari era tradisional ke modern. Pada saat itu teknologi digital seperti Google, Gadget, Laptop, Smartphone masih dalam tahap pengembangan.

Sewaktu masih SD penulis masih yang merasakan menggunakan Handphone jadul yang mempunyai layar berwarna kuning dan pada saat ini penulis menggunakan Smartphone berbasis android yang mempunyai spesifikasi lumayan untuk foto, game, dan buat nulis seperti ini.

Generasi millenial dan Generasi Z  usia nya rata-rata masih muda; masih dalam usia produktif. Tidak heran seperti yang penulis jelaskan sebelumnya bahwa generasi ini sangat bersahabat sekali dengan teknologi salah satu penyebabnya kaum generasi millenial dan Gen Z masih kategori muda. Kategori ini juga yang membawa kaum generasi millenial dan Gen Z cepat mempelajari perubahan zaman juga dapat beradaptasi dengan peralihan. Sangat jarang bahkan mungkin tidak pernah mendengar bahwa Generasi millenial dan Gen Z itu GAPTEK ( Gagap Teknologi ).

Nah perlu sobat keren ketahui, bahwa Generasi millenial atau Gen Z itu salah satu generasi yang suka Kepo. Sobat Keren pasti sering mendengar istilah Kepo Kan? Kepo ialah sebutan bagi orang yang serba ingin tahu tentang segala permasalahan dan informasi dengan sedetail-detailnya, kalau permasalahan itu masih membikin orang tersebut mempunyai rasa penasaran dia akan nanya secara terus-menerus.

Oleh sebab itu, dari Kepo inilah Generasi millenial dan Gen Z sering mencari-cari informasi. Terlebih lagi pada era digital saat ini, dimana gadget dan internet tidak lepas dari tangan para Generasi millenial dan Gen Z.

Banyak sekali media yang menyajikan segala informasi yang sobat keren butuhkan. Namun tidak semua media yang bersahabat dengan Generasi millenial dan Gen z. Dari segi tata bahasa yang masih terlalu kaku, datar, dan terlalu tegang. Sebab kaum Generasi millenial dan Gen Z menyukai suasana yang begitu santai namun serius.

Nih, Penulis mau memberitahukan ada sebuah media informasi yang sangat bersahabat untuk sobat keren selaku kaum Generasi millenial dan Generasi Z.

Sobat keren pasti bosan dengan media yang biasa?

Buat sobat keren yang Kepo dengan segala informasi dan ingin Update berbagai berita terkini. Namun bosan dengan media yang gitu-gitu aja? Nih penulis punya salah satu rujukan platform berita informasi yang dijamin penyajiannya yang tidak gitu-gitu aja, tidak kaku, dan sangat bersahabat dengan sobat keren selaku anak Generasi millenial dan Generasi Z.

Nama platform nya IDN Times. IDN Times merupakan salah satu tempat yang asyik buat sobat keren yang ingin mencari-cari informasi. Dari Lifestyle atau gaya hidup, Politik namun dengan bahasa yang santai, dan masih banyak lagi.

Lebih tepatnya, IDN Times adalah sebuah situs atau platform berita informasi yang memuat segala trend-trend terbaru, mulai dari tips gaya hidup, bisnis, politik dan tentunya penyajian berita dan artikel nya sangat cocok buat dibaca kaum millenial dan Gen Z. Banyak sekali artikel-artikel bagus dan keren yang bisa sobat keren jumpai di platform ini.

Dalam benak sobat keren yang membaca tulisan ini pasti bertanya-tanya, “ Apa sih bedanya antara IDN Times dengan platform-platform yang lain?”

IDN Times sangat berbeda dengan platform-platform lainnya. Disebabkan pada platfrorm atau situs ini memiliki artikel-artikel dengan bahasa yang santai, tidak kaku seperti kebanyakan situs berita pada umumnya.

Penulis sudah sering membaca artikel-artikel yang ada di situs IDN Times. Terlebih lagi artikel tentang tips dan gaya hidup semuanya bermanfaat sekali pada kehidupan penulis saat ini. Penulis ingin berbagi kepada sobat keren yang membaca tulisan ini, alasan kenapa IDN Times sangat cocok dibaca oleh kaum millenial dan Gen Z seperti sobat keren dan penulis.

     

      1. IDN Times dekat dengan millenial dan Gen Z

Sumber : idntimes.com


Tahukah sobat keren kenapa platform IDN Times sangat dekat dengan kaum millenial dan Gen Z? Itu disebabkan karena platform ini didirikan oleh 2 orang pemuda yang berasal dari generasi millenial, dan lebih mengejutkan lagi hampir semua karyawan yang bekerja di penggerak platform ini berasal dari kalangan millenial juga.

Pada platform IDN Times mereka menggunakan tagline “  The Voice Of Millenials and Gen Z” yang mempunyai arti suara millenial dan Gen Z. Hal ini disebabkan IDN Times memang rumahnya generasi millenial dan Gen Z. Dari pemilik, pendiri, karyawan bahkan penulis semuanya terdiri dari generasi millenial dan generasi Z.


      2. Banyak kategori artikel yang sesuai untuk millenial dan Gen z


Pada IDN Times tidak jauh berbeda dengan situs berita yang lain, namun IDN Times mempunyai kualitas artikel yang lebih berwarna dan bervariasi. Artikel ini dijamin tidak merasa bosan jika membacanya.


Sumber : idntimes.com

Adapun kategori-kategori yang disajikan ialah NEWS, HYPE, LIFE, TRAVEl,BUSSINES, SPORT, AUTOMOTIVE, OPINI, FICTION, HEALTH, TECH, MEN, FOOD, dan masih banyak lagi.


     3 .IDN Times membikin anak millenial dan Gen Z melek politik

Pada platform ini juga terdapat sebuah kategori yang menyajikan berita-berita hangat tentang politik bagi sobat keren yang suka membaca berita politik. Tapi tenang, tata bahasa nya tetap santai tidak terlalu kaku, jadi tidak bosan saat membaca berita politik pada situs ini.


      4.Terdapat tempat untuk sobat keren yang gemar tulisan fiksi ( Fiction )

Sumber : encrypted-tbn0.gstatic.com


Menceritakan tentang IDN Times memang tidak ada habis-habisnya. Salah satu nya pada platform ini menyajikan sebuah kategori yang di beri nama Fiction kategori ini berisikan tentang tulisan karya fiksi yang enak dibaca dan tentunya tidak membosankan. Bagi sobat keren yang ingin membaca nya silahkan klik disini.


      5.Bisa dapat cuan dari IDN Times

Pada platform ini selain membaca sobat keren juga bisa meraih cuan atau keuntungan berupa materi dari platform IDN Times. Caranya bagaimana?

Caranya, sobat harus gabung dulu menjadi anggota komunitas IDN Times. Lalu menuis dan kirim ke redaksi IDN Times. Disini cocok banget buat sobat keren yang suka menorehkan karya pena nya seperti suka menulis artikel, dan opini. 

Jika sobat keren bingung bagaimana cara pengiriman, penentuan artikel yang terbit bisa klik di App baca berita IDN Times.


Sekilas tentang IDN Times

IDN Times ialah sebuah platform atau situs informasi berita ( News ) atau entertainment yang mempunyai sebuah target pembaca pada kalangan generasi millenial dan gen z. Untuk saat ini redaksi IDN Times dipimpin oleh Uni Zulfiani Lubis selaku Pemimpin Redaksi.



Sumber : idntimes.com


IDN Times mempunyai perusahaan induk yaitu IDN Media. IDN Media merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan situs atau platform konten untuk kalangan generasi millenial dan gen Z  di Indonesia. IDN Media didirikan oleh dua orang pemuda berkalangan generasi millenial yang bernama Winston Utomo dan William Utomo.

IDN Media berdiri pada tanggal 8 Juni 2014 di surabaya, IDN Media mempunyai lebih dari satu juta komunitas penulis yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.  IDN Media juga mempunyai jumlah pembaca yang cukup banyak yaitu menembus angka lima puluh juta setiap bulan.


Tunggu apalagi sobat keren.... Mulai saat ini kalian tidak perlu susah-susah mencari info di situs-situs lainnya. Buruan kunjungi website IDN Times atau unduh di applikasi android dan ios. IDN Times memiliki kualitas konten dan artikel yang memahami minat dan keinginan membaca untuk kaum millenial dan gen Z.


2 komentar untuk "Mengenal IDN App platform berita ala Millenial "