Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan untuk tetap percaya diri walau berstatus jomblo

 

pexels.com/sebastianvoortman



pakendek11.com- Jomblo merupakan kata yang sering diucapkan kalangan remaja saat ini,  jomblo ialah sebuah status yang disematkan untuk seseorang yang hidup tanpa pasangan atau tanpa kekasih hati.

Tidak semua orang yang menganggap jomblo ini adalah hal yang positif. Ada juga orang yang merasa sangat Insecure disaat menyematkan status jomblo.  Namun ada juga yang memilih jomblo dan mempunyai alasan untuk perihal tersebut.

Jomblo memang terlihat menyedihkan dan bahkan tidak segan-segan untuk sering meratap tentang status jomblo ini. Kesepian merupakan hal yang terpahit, terlebih melihat sahabat-sahabat yang saling berpasangan.

Hal seperti inilah yang terkadang membuat sebahagian orang tidak percaya diri. Tapi tenang kali ini penulis akan berbagi tips alasan untuk tetap percaya diri walau berstatus jomblo.


Tanamkan Prinsip bahwa jodoh itu sudah ada yang mengatur

 

Pexels.com/DimitriKuliuk


Jodoh sudah ada yang ngatur. Perkataan itu memang betul. Kita makhluk yang mempercayai akan adanya takdir didalam sebuah kehidupan. Pada semua ajaran agama di dunia ini mengajarkan, bahwa jodoh, maut, rejeki itu tuhan sudah mengaturnya.

Perihal jodoh memang tidak dapat diingkari lagi, itu sudah menjadi ketetapan. Siapapun bisa menjadi jodohmu. Jangan berpikir bahwa jika kamu tidak memiliki pasangan kamu tidak akan hidup. Itu salah.

Cobalah untuk selalu memperbaiki diri dan percayalah bahwa tuhan akan mempertemukan kamu dengan orang yang terbaik. Jika kamu menjadi pribadi yang lebih baik.



 Ingat Hidup Tidak Selalu Senang Jika Mempunyai Pasangan


pexels.com/pixabay


Sobat, Lihatlah disekitar mu berapa banyak pasangan yang bertengkar akibat perkawinan dan pacaran yang di jalani dengan belum adanya kematangan dalam diri. Kematangan disini maksudnya adalah kedewasaan diri.

      Kita harus bisa bersikap lebih dewasa jika telah siap mempunyai pasangan hidup. Sebab cinta saja tidak cukup untuk membahagiakan satu sama lain. Ada hal lain yang harus di persiapkan agar kamu dan pasangan bisa lebih bahagia.

      

      Dengan menjomblo hidup menjadi lebih hemat

 

pexels.com/alexandermils

Sobat, pernahkah kalian membayangkan pengeluaran kalian disaat menjomblo. Mungkin jika kita mempunyai pasangan, kita akan banyak mengeluarkan biaya seperti: biaya pacaran, biaya apelan malam minggu, belum lagi biaya.

 

      Bisa menyiapkan diri menjadi lebih baik

pexels.com/thelazyartistgallery


 

Jadilah yang terbaik jika menginginkan pasangan yang terbaik. Saat menjomblo persiapkan lah diri kalian menjadi lebih baik lagi dalam segala hal. Kenapa? Karena hidup berpasangan itu tidak mudah.

Tidak seperti yang dibayangkan dan tidak seperti apa yang ada di cerita sinetron-sinetron itu. Lebih baik persiapkan dengan matang dan percayalah pasangan yang terbaik akan menunggu kalian.


Bisa bebas menjalani hobi

 

pexels.com/vladakarpovich

Kalian suka kongkow bersama teman-teman kalian dicafe atau di tempat-tempat kongkow yang biasa kalian tempati? Bayangkan jika kalian mempunyai pasangan pasti pasangan kalian juga ikut bersama kalian bukan?

Yah kalau pasangan kalian itu orang nya satu hobi dengan kalian kalau tidak? Bisa jadi pertengkaran tuh. Tidak hanya yang suka hobi kongkow yang hobi membaca buku atau mengunjungi toko buku atau perpustakaan juga begitu. Kalau mendapat pasangan yang suka sama hobi kalian sih sah-sah saja. Kalau tidak dia akan jadi bete karena tidak terbiasa ke toko buku atau perpustakaan.

Kesimpulannya, kalian harus berpikir positif jika menyemat status jomblo. Jangan tergesa-gesa untuk mendapatkan pasangan. Ingat setiap manusia pasti hidupnya berpasang-pasangan.

Kalian harus mempunyai alasan untuk tetap percaya diri walau berstatus jomblo. Jangan hiraukan dengan omongan orang-orang luar tentang status jomblo mu. Hidup pilihan kita bukan pilihan mereka.


Posting Komentar untuk "5 Alasan untuk tetap percaya diri walau berstatus jomblo"