Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerajinan Tangan Bunga Telur Untuk Berbagai Hajatan.






Virzha Collection



pakendek11.com- Kerajinan tangan atau Kriya atau Hasta karya merupakan  suatu kegiatan yang menitkberatkan pada keterampilan dan kreatifitas tangan, berfungsi untuk mengolah bahan baku yang sering ditemukan dilingkungan menjadi benda-benda yang tidak hanya bernilai pakai, tap juga bernilai estetis.

Sejarah dari seni Kerajinan Tangan atau Kriya sendiri pada zaman Pra-Sejarah, seni kriya dibuat dengan teknik pengerjaan yang sederhana, bahkan saking sederhanya benda kriya pada saat itu tidak memiliki nilai estetis. Bahannya kala itu mengambil dari alam yang ada disekitarnya, contohnya saja kapak genggam yang terbuat dari batu.

Bunga telur merupakan suatu kreasi kriya yang digunakan dalam berbagai hajatan/acara terutama dalam hajaran pernikahan Masyarakat Melayu. Bunga Telur biasanya berbentuk rupa seperti kuntum bunga yang diikatkan telur dan disusun seperti pohon kecil/mini, sehingga biasanya disebut Pohon Telur atau dalam bahasa melayu biasa disebut Pokok Telok.

Bunga telur merupakan suatu alat yang wajib disediakan oleh Masyarakat Rumpun Melayu seperti Melayu di Kalimantan, Malaysia, Thailand Bagian Selatan, dan wilayah Serumpun melayu lainnya. Bunga telur biasa di sediakan tidak hanya di hajatan pernikahan, bunga telur biasa disediakan saat acara Khataman Al-Qur’an dan Khitanan. Namun yang paling banyak menggunakan Bunga telur yaitu pada hajatan pernikahan.

Pada acara hajatan pernikahan Masyarakat Melayu,  bunga telur ini diberikan hanya untuk sanak keluarga terdekat, yang dipersilahkan saat merenjis air mawar dan menabur bunga rampai keatas kedua mempelai

Virzha Collection
Dahulu, mungkin barang seperti ini dibuat sendiri oleh keluarga yang menyelenggarakan hajatan khususnya hajatan pernikahan. Tapi saat ini banyak sekali pengrajin bunga telur khususnya di wilayah Kota Pontianak. Berbagai macam dan harga yang ditawarkan oleh pengrajin.

Untuk saat ini, izinkan penulis merekomendasikan pembaca setia jika anda ingin menyelenggarakan hajatan Pernikahan, Khataman Al-Qur’an, dan berbagai hajatan lainnya. Disini penulis punya Produk Kriya Bunga telur dari Virzha Collection.

Kenapa Virzha Collection?

Sebab, di Virzha Collection anda akan diberikan penawaran harga yang terjangkau. Cocok bagi anda yang ingin menyelenggarakan Hajatan apapun itu. Tidak hanya harga di Virzha Collection memiliki kualitas produk yang terjamin terbaik. Dengan bahan kain yang di kreasi kan menjadi bunga nan cantik dijamin anda puas terhadap produk kriyanya. Virzha Collection siap mengirim produknya ke seluruh Indonesia dengan biaya ongkir ditanggung costumer.

Virzha Collection beralamatkan di Jalan Ya’M Sabran Gang Haji Taha, Nomor 01, Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan Nomor Kontak Hp : 081257524626.

Posting Komentar untuk "Kerajinan Tangan Bunga Telur Untuk Berbagai Hajatan."