Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Hal kecil Yang Membuat Orang Lain Suka Padamu


6 Hal Yang Terkecil Yang Membuat Orang Lain Suka Padamu
Sc : Pixabay



Pak Endek mau bertanya kepada pembaca setia blog ini. Pernah tidak kalian berpikir apa yang membuat orang tertarik pada kalian? Apakah dari penampilan? Tata bahasa saat ngobrol? Atau apakah dari penampilan? Atau juga yang lainnya?

Nah, dalam tulisan kali ini Pak Endek akan membahasnya secara singkat dan rinci tentang 6 Hal Yang Terkecil Yang Membuat Orang Lain Suka Padamu. Simak ya!!


1.Berwawasan Luas


Orang yang mempunyai wawasan yang sangat luas ternyata enak banget lho diajak bicara. Orang yang seperti ini bisa siajak sharing =, diajak curhat, dan ngobrol seputar apapun yang mereka ketahui.

Tidak hanya itu, orang yang berwawasan yang luas juga mempunyai daya tarik tersendiri. Tapi ingat, orang yang berwawasan luas ini bukan berarti orang yang sok tahu. Beda lho! Biasanya orang yang berwawasan luas ini mempunyai karakteristik tersendiri. Yaitu mereka memilih untuk menjadi pendengar bukan pembicara. 


2.Humoris


Siapa yang disini mempunyai daya humor yang begitu tinggi? Ternyata oh ternyata orang yang mempunyai daya humor yang tinggi juga mempunyai daya tarik tersendiri lho! 

Yups, orang yang seperti ini juga asyik dibawa untuk bicara. Jika suasana tegang ditengah perdebatan atau tongkrongan. Ada saja tuh bahan becandaan yang mau dikeluarin sama orang yang mempunyai watak humoris.

Tidak usah jauh-jauh. Kalian bisa melihat saja program acara ditelevisi. Banyak orang yang memilih nonton acara lawakkan di malam hari ketimbang acara yang lainnya bukan? Apalagi acara nya dibawakan oleh pelawak yang kondang.


3.Empati 


Saat ini banyak seklai kita jumpai orang yang acuh tak acuh kepada lingkungan sekitarnya dan masyarakatnya. Sebagai contoh kecilnya ialaha kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

Jarang sekali kita melihat cowok yang masih muda mau menyapu teras halaman depan rumahnya. Terkecuali bapak-bapak.

Apalagi melihat teman yang lagi mengalami kesusahan. Jarang sekali ada teman lain yang mau ikut serta membantu teman yang megalami kesusahan tersebut. Kecuali seseorang yang memiliki rasa empat yang tinggi.


4.Suka Tersenyum 


Siapa sih yang tidak suka melihat orang yang suka tersenyum? Bukan tersenyum sendiri ya! Maksudnya ialah selalu tersenyum dan kelihatan ramah dengan siapapun.

Menurut beberapa orang ahli, tersenyum bisa membuat awet muda. Tidak hanya itu orang yang sering tersenyum akan lebih seru diajak bicara dibandingkan dengan orang pendiam.

Dengan tersenyum daya tarik wajah akan terlihat. Dengan senyuman kita sering dikenal orang dan ini pastinya punya daya tarik tersendiri.


5.Mempunyai Keahlian Pada Bidang Tetentu


Percaya atau tidak orang yang mempunyai keahlian dibidang tertentu dan multitalenta akan lebih menarik perhatian orang. Orang akan melihat sosok tersebut denga terkagum-kagum dan sangat terkesan atas keahlian yang dimiliki.

Misal : kalian bakatnya ada dibidang IT terus tiba-tiba si gebetan laptopnya bermasalah. Nah, dnegan skill yang mumpuni kalian bisa bantu si gebetan tadi dan pastinya dia akan terkagum-kagum dan terkesan atas keahlian kita.


6.Bijak dalam setiap kata dan tindakan


Nah pada point ini hampir sama dengan berkharisma atau berwibawa. Bedanya kalau yang seperti ini jika kita mengajak ngobrol seperti bicara dengan sosok motivator.

Orang yang seperti ini memang sangat jarang sekali kita ketemui. Kebanyakan hanya kata-kata saja yang bijak namun tidak sesuai dengan tindakan yang dilakukan. Ya, boleh dibilang sok bijak gitu.


Oke sobat mungkin hanya itu saja yang dapat pak endek uraikan. Bagi teman-teman yang suka dengan tulisan ini. Silahkan share ke teman-teman, keluarga, grup wa RT, atau ke mantan juga boleh.


Tunggu update tulisan selanjutnya ya!!

Owh ya buat teman-teman yang ingin pasang banner di blog ini. Silahkan hubungi e-mail yang tersedia ataupun bisa klik icon media sosial dibawah ( footer ) blog ini ya.


Posting Komentar untuk "6 Hal kecil Yang Membuat Orang Lain Suka Padamu"