Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS VivoBook 15 Inch- Bigger Dream Wider Screen Impian Para Pekerja Work From Home

ASUS VivoBook 15 Inch- Bigger Dream Wider Screen  Impian Para Pekerja Work From Home





Laptop saat ini menjadi suatu alat yang sangat dibutuhkan. Sekarang berbagai pekerjaan dan profesi membutuhkan laptop. Mulai dari pegawai negeri sipil sampai pegawai swasta pun juga membutuhkan benda ini.

Tidak hanya itu, dikalangan mahasiswa dan siswa sekolah pun juga membutuhkan laptop sebagai penunjang pembelajaran mereka. Hal ini dipengaruhi dengan adanya kebijakan dari pemerintah tentang sistem bekerja dari rumah atau yang lebih dikenal dengan istilah Work From Home. Namun hal ini hanya berlaku untuk pekerja kantoran saja. Untuk pekerjaan lapangan mau tidak mau harus ke luar rumah, tapi dengan mentaati protokol kesehatan yang berlaku.

Work From Home dilakukan sejak mencuat nya kasus pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan dunia pada tahun 2020 lalu. Work From Home menjadi ketetapan pemerintah dalam mengatasi terjadinya lonjakan kasus penderita virus COVID-19 yang mematikan tersebut.

Penulis pribadi juga salah satu pekerja yang menerapkan sistem Work From Home ini. Saat ini, mau tidak mau penulis tidak akan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Hal ini penulis lakukan agar keluarga dan sahabat penulis tidak ikut tertular pada virus yang berbahaya ini.

Kembali ke masalah laptop.

Seperti yang penulis jelaskan pada awal tulisan ini. Laptop lah menjadi tulang punggung dan penopang utama untuk menerapkan sistem kerja work from ini. Nah, seperti apa spesifikasi laptop yang cocok untuk menerapkan sistem work from ini? Mari simak ya!!

1. Mempunyai ukuran yang cukup lebar dan besar.


Bagi pekerja yang membutuhkan alat berupa laptop. Pasti nya pekerja tersebut membutuhkan layar laptop yang cukup lebar dan besat. Terlebih bagi pekerja design grafis atau penulis atau yang suka membuat dokumen dan pemrograman.

Layar yang cukup besar memungkinkan pengguna atau pekerja untuk melihat hasil gambar yang maksimal atau untuk mengedit tulisan agar saat dibaca nanti terasa sempurna. Bagi penulis, hal ini cukup penting dikarenakan untuk mengedit tulisannya agar terdengar indah ketika dibacakan.


2. Penyimpanan Laptop yang cukup besar


Para pekerja pastinya membutuhkan daya penyimpanan laptop yang cukup besar. Dalam hal ini bertujuan untuk menyimpan dokumen atau file yang terkait dengan pekerjaan. Bayangkan saja, jika bekerja dengan laptop yang mempunyai penyimpanan yang kecil. Maka dokumen pekerjaan tidak akan muat untuk disimpan didalam laptop tersebut.

Saat ini, laptop dengan keluaran baru banyak yang sudah memakai sistem penyimpanan SSD yang menggantikan HDD. SSD juga punya kelebihan dan kekurangan ( Namun tidak dibahas disini, silahkan cek sendiri ). Tapi, ada juga laptop yang bisa memakai keduanya SSD dan HDD agar penyimpanan laptop tercukupi.

3. Memiliki berat yang ringan


Para pekerja biasanya mulai terasa bosan dengan tempat pekerjaan yang hanya itu-itu saja. Terlebih lagi yang bekerja dari rumah. Pastinya memerlukan tempat dan suasana yang pas untuk bekerja, agar pekerjaan bisa optimal saat dilakukan.

Misal, bosan bekerja di ruang kerja di rumah bisa pindah ke dapur atau di balkon rumah saat malam sembari menikmati sepoian angin dan hangatnya kopi. Atau bagi yang mempunyai taman khusus dirumahnya bisa pindah ke taman sembari melihat hijaunya tanaman.

Semua ini bisa dilakukan asalkan mempunyai laptop dengan berat yang cukup ringan. Kalau laptop yang dipakai mempunyai berat yang besar, maka bisa dipastikan susah sekali dibawa untuk pindah-pindah.

Apalagi, pekerjaannya itu sebagai penulis. Penulis membutuhkan suasana yang bagus atau tempat yang mendukung untuk menunjang kesempurnaan dari tulisannya.


4. Memiliki Prosesor dan RAM yang cukup


Saat bekerja biasanya pekerja akan membuka program dilaptop tidak hanya dengan satu program. Pekerja biasanya membuka dua program sekaligus untuk mengoptimalkan pekerjaan nya. Misalnya, mencari refrensi di internet, website atau hanya sekedar membuka sosial media untuk sela-sela hiburan.

Nah, untuk melakukan hal tersebut.  Maka diperlukanlah proesor dan RAM yang cukup, agar bisa membuka dua program sekaligus dengan bersamaan. Prosesor yang memadai juga mempengaruhi kinerja laptop saat digunakan. Jika laptop memiliki prosesor yang tidak memadai maka performa kinerja laptop menjadi berkurang dan pekerjaan pun mulai terhambat.


5. Keyboard yang terang dan menyala saat gelap


Pekerjaan yang menggunakan laptop terkadang juga menimbulkan suasana yang tegang dan melelahkan. Terlebih pada mata. Nah, pada situasi seperti ini sebagai pekerja yang menggunakan laptop pastinya memerlukan situasi yang tenang dan agak gelap pada ruangan.

Untuk mendukung semua itu, maka sangat dianjurkan untuk mempunyai laptop dengan spesifikasi keyboard yang terang dan menyala saat gelap. Spesifikasi seperti ini biasa disebut dengan Backlict. Sistem keyboard backlickt adalah sistem keyboard yang bersinar nyala ketika pada keadaan gelap. 

6. Fitur Office yang permanent


Setiap laptop pasti mempunyai fitur yang namanya office. Fitur ini banyak di fungsi kan untuk menyelesaikan berbagai masalah pekerjaan. Mulai dari membuat data dokumen kata-kata ( Word )  atau membuat tabel dan juga presentasi.

Dari fungsi itulah fitur office memang sangat dibutuhkan bagi sebuah laptop. Saat ini kebanyakan laptop memakai fitur Microsoft Office. Microsoft Office dinilai mudah untuk digunakan.

Namun untuk saat ini Microsoft Office merupakan fitur aplikasi kerja yang mempunyai sistem berbayar. Tapi jangan khawatir masih ada laptop yang menyediakan fitur Microsoft Office yang sudah permanent alias gratis.


Nah, Buat para pekerja yang mencari laptop yang seperti diatas. Penulis punya rekomendasi nya yuk simak !!

ASUS VivoBook 15 A516 LAPTOP YANG SELALU DI IMPIKAN PEKERJA WFH


Asus sebagai perusahaan teknologi ternama menawarkan dan memperkenalkan Asus VivoBook 15 A16 sebagai laptop yang berpenampilan All-Round.  Laptop ini dirancang untuk semua kalangan dengan ukuran layar yang cukup besar. Laptop Asus VivoBook 15 A16 ini hadir bagi yang menginginkan sebuah laptop yang mempunyai kinerja yang serba bisa, memiliki layar besar, serta tetap menjaga portabilitas saat digunakan.

Tidak  hanya itu, laptop ini menghadirkan berupa dimensi yang begitu ringkas sehingga bagi para penggunanya akan merasa nyaman saat dibawa bepergian. Asus VivoBook 15 A516 ini sangat cocok untuk para pengguna yang dahulunya memakai laptop dengan ukuran layar 14 inch generasi lama dan menginginkan upgrade.

Laptop ini memiliki keunggulan yang bagitu pas. Apa saja keunggulan nya? Simak penjelasan berikut ini!!


1. Kinerja Yang  Sangat Cepat serta Efisien





Asus VivoBook 15 A516 ini memiliki prosessor  Intel® Core™ i5 generasi ke-10 dan grafis diskrit NVIDIA® MX330. Serta memiliki Konfigurasi sebesar 4 core dan 8 thread, tunggu dulu tidak hanya itu! Laptop ini juga memiliki boos clock hingga 3,6 Hz. Hal inilah yang menjadi penyebab laptop Asus VivoBook 14 A516 ini sangat dapat diandalkan bagi para pekerja yang melakukan kegiatan seperti berselancar di Internet, atau hanya menikmati konten-konten multimedia.

“Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

Tidak hanya dari segi prosessor saja, grafis diskrit NVIDIA® MX330 juga berpengaruh terhadap Laptop Asus yang satu ini. Kehadiran grafis diskrit seperti ini dapat memungkinkan mengoperasikan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis yang cukup besar seperti aplikasi editing photo, rendering video atau video editing, serta berbagai game kasual. Maka tidak heran laptop ini dapat menjadi rekomendasi bagi semua kalangan.

2. Hadirnya Keyborad yang Backlit dan nyaman





Buat para pekerja yang membutuhkan sensasi yang rileks di saat malam dan pengen berkerja disuasana yang gelap. Keyboard dengan sistem backlit memang sangat dibutuhkan. Bayangkan saja, jika terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi saat kita sedang bekerja seperti mati lampu. Nah, dengan keyboard yang sudah mempunyai sistem backlit maka kita tidak khawatir lagi.

Laptop Asus 15 Inch A516 kali ini sudah dilengkapi dengan keyboard dengan sistem backlit. Laptop ini juga sangat di rekomendasi kan bagi pengguna yang ingin memakai nya di ruangan minim cahaya. Tidak hanya itu laptop ini juga di dessign dengan cara yang ergonomis, mempunyai kontruksi yang kuat dan kokoh serta mempunyi key travel sebesar 1,4 mm. Hal ini akan memberikan rasa nyaman saat digunakan untuk mengetik.

3. Dilengkapi dengan Internal Protection/ HDD Protection





Dari semua laptop yang beredar hanya Asus 15 A516 yang memberikan fitur semacam ini.  Fitur ini merupakan fitur peredam sebuah guncangan E-A-R HDD yang berfungsi untuk melindungi data dari setiap kemungkinan adanya terjadi sebuah benturan pada bagian penyimpanan data, sementara sasis yang diperkuat berfungsi untuk meningkatkan performa pengetikan dan memungkinkan pengguna atau pekerja untuk membuka  dan menutup bagian penutup dalam satu kali gerakan halu. Mantap tidak fitur yang satu ini?


4. Layar Besar Tapi Ringan




Walau laptop Asus 15 A516 ini memiliki layar yang lumayan gede. Tapi untul berat keseluruhan nya hanya 1,8 kg saja. Laptop ini bisa dikategorikan dengan laptop yang memiliki design yang portabel artinya bisa dibawa kemana saja tanpa memikirkan beban laptop apalagi beban hidup. 

5. Memiliki Penyimpanan Ganda


Laptop Asus 15 A516 juga memilki sistem penyimpanan ganda. Itu artinya terdapat dua tempat penyimpanan sekaligus. Tempat penyimpanan ini terdiri dari 1 TB HDD dan 256 MB SSD.  

“ Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”

Pada penyimpanan SSD nya bisa digunakan untuk menginstal berbagai aplikasi dan memiliki performa Loading yang sangat cepat. Nah, untuk penyimpanan HDD nya bisa digunakan untuk menyimpan file-file dokumen yang memiliki kapasitas yang lumayan besar.

6. Menyediakan Layar NanoEdge




Pada layar nya selain memliki ukuran yang lumayan gede. Asus 15 A516 ini juga dilengkapi layar yang ber-NanoEdge. Artiya pengguna akan dimudahkan untuk bekerja dan menonton film kesukaan dengan kualitas yang sangat jernih. 

Tunggu tidak hanya itu. Saat digunakan layar ini juga terdapat panel untuk memilih tingkat resolusi HD nya dan dilengkapi dengan lapisan anti silau. Jadi mata akan merasa aman jika menggunakan laptop yang satu ini.


7. Memiliki teknologi finger print sensor





Dari segi keamanan. Laptop ini mempunyai standar keamanan yang keren berupa teknologi Finger Print sensor. Teknologi ini akan memudahkan penggunanya untuk proses log in. Jadi tidak perlu repot untuk mengetikkan kata sandi saat membuka laptop, karena semua itu hanya bisa diselesaikan dalam satu sentuhan. Tapi biasa saja ya jangan pakai perasaan nyentunya entar baper.


8. Office Free dan Aplikasi My Asus 






Fitur ini yang mungkin dituggu-tunggu oleh para pekerja. Jarang sekali kita melihat bahwa ada laptop dengan mempunyai fitur Office yang gratis. Kita sebagai pekerja pasti kesel ketika sedang mengerjakan  sebuah proyek tiba-tiba di pertengahan jalan ada notifikasi Office bahwa Office nya Kadaluarsa. 

Tapi tenang, Pada Laptop  Asus 15 A516 kali ini sudah dilengkapi dengan fitur office yang gratis dan original. Jadi sebagai pekerja kita tidak khawatir lagi pada notifikasi office yang menyuruh update karena masa officenya telah usang.

"Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

Tidak hanya itu, Laptop ini juga dibekali dengan Aplikasi My Asus. Apa itu My Asus? My Asus merupakan aplikasi yang dibuat khusus oleh Asus yang berfungsi untuk memudahkan pengguna mengakses serangkaian aplikasi ASUS dan dapat memaksimalkan kinerja laptop.

Untuk jelasnya kamu bisa lihat di tabel ini !


Nama Produk
Laptop ASUS A516
Kapasitas Penyimpanan 1 TB
Memori Standar 4 GB
Tipe Grafis Intel UHD Graphics
Ukuran Layar 15,6 Inch
Resolusi Layar 1920 x 1080
Tipe Layar Anti-Glare Display
Layar Sentuh Tidak
Jaringan Internet Integrated
Wireless Network Type 802.11 ac
Wireless Bluetooth Bluetooth 4.1
Keyboard Backlit Chiclet Keyboard
Audio Integrated
Speaker Integrated
Kamera VGA Camera/ Without Privacy Shutter
Sistem Operasi Windows 10 Home
Software Lainnya Microsoft Office Home & Student 2019
Model Baterai 2 Cell
Daya Baterai 37 WHrs
Berat 1.8 Kg


HARGA LAPTOP ASUS VIVOBOOK 15 A516
 

Setelah melihat spesifikasi Laptop ASUS VivoBook 15 A516. Barulah kita berbicara tentang harganya. Untuk kalian yang ingin mempunyai keinginan untuk memiliki laptop yang keren ini.

Tenang! Harga nya cukup terjangkau. Harga nya hanya dibanderol sekitar Rp 5 Jutaan saja. Cocok buat pekerja yang memiliki Budget. Untuk lebih tahu secara jelas bisa lihat di tabel bawah ini!


Harga Spesifikasi
Rp. 5.299.000 Windows 10 Home/ Intel Celeron N4020 Processor/ 4 G / 256 G PCIE + Housting /HD/Office Pre-Installed
Rp. 5.399.000 Windows 10 Home/ Intel Celeron N4020 Processor/ 4 G / 256 G PCIE + Housting / HD / Office Pre-Installed
Rp. 7.599.000 Windows 10 Home/ Intel Core i3 - 1005G1 Processor / 4 G / 1 TB + 256 G PCIE/ HD / Office Pre-Installed
Rp. 7. 899.000 Windows 10 Home/ Intel Core i3 - 10051 G1 Processor / 4 G / 1 TB + 256 G PCIE/ HD / Office Pre- Installed
Rp, 7.799.000 Windows 10 Home/ Intel Core i3 - 10051 G1 Processor / MX330/ 4 G/ 256 G PCIE + Housing/ FHD/ Office Pre-Installed
Rp. 8.199.000 Windows 10 Home/ Intel Core i3 - 10051 G1 Processor / MX330 / 4 G / 512 PCIE + Housing / FHD / Office Pre- Installed
Rp. 10.999.000 Windows 10 Home/ Intel Core i5 - 1035 G1 Processor / MX 330 / 4 G + 4 G/ 1 TB + 256G PCIE/ FHD/ Office Pre-Installed
Rp. 11.099.000 Windows 10 Home / Intel Core i5 - 1035 G1 Processor / MX 330 / 8 G / 1 TB + 256 G PCIE / VIPS FHD / Office Pre-Installed


ASUS 15 A516 IMPIAN PARA PEKERJA WORK FROM HOME


mudah bagi para pemimpi. Meraih mimpi harus melalui proses yang sangat panjang juga harus melalui proses yang sangat berat.

Meraih mimpi memang tidak mudah. Namun ingat perihal ini bukan berarti mustahil. Ini hanya bagaimana kita sebagai pemimpi mau giat berusaha dan berikhtiar atau tidak. 

“Manusia yang menjalani dan berusaha juga berdoa, Tapi ingat selalu ada tuhan yang menentukan”. 

Mimpi penulis hanya satu. Ingin punya laptop seperti ASUS 15 A516 ini. Dilihat dari spesifikasi laptop ini sangat recomended juga mempunyai banyak keunggulan khusus nya bagi pekerja dengan sistem WFH seperti penulis.

Dengan mempunyai laptop ASUS 15 A516 ini. Penulis yakin akan lebih bisa mengerjakan proyek-proyek besar kepenulisan dengan professional dan mengoptimalkan tingkat kinerja yang lebih baik. Hal ini dikarenakan laptop ini sangat bagus dari segi layar, keyboard, dan komponen-komponen lainnya yang mampu membantu menyelesaikan permasalahan pekerjaan penulis.

Penulis percaya selagi mempunyai laptop ASUS A516, semuanya akan terasa lebih mudah.

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com”.


16 komentar untuk "ASUS VivoBook 15 Inch- Bigger Dream Wider Screen Impian Para Pekerja Work From Home"

  1. Keren sih, laptop impian banget dah ini. Keep productive bro! Good luck! 😁

    BalasHapus
  2. Budget laptop cuma 6 juta, bisa dapet laptop yang performanya kenceng gak ya?
    Adik saya sering bertanya-tanya seperti ini dan bingung milih laptop yg kayak gimana biar sesuai harapan. Tapi setelah baca artikel ini saya yakin akan merekomendasikan ASUS VIVOBOOK 15 A516 ke adik saya yang saat ini lagi perlu banget laptop yang gak kaleng-kaleng

    BalasHapus
  3. Usai baca ulasannya Pakendek, bener memang, speknya Asus Vivobook a516 ini bisa buat para WFH, karena dahsyat double storage nya 🤩

    BalasHapus
  4. Butuh banget laptop yang ruang penyimpanannya besar. Bener banget, laptop ini cocok buat WFH

    BalasHapus
  5. Untuk Desain dan ngeblog cocok banget pake laptop dari Asus ini, Recomended sih menurut saya

    BalasHapus
  6. ASUS A516 ini laptop impianku banget! Speknya itu bikin ngiler nggak sih, pengen ngedesain, belajar, riset, dan menulis tanpa kendala dengan ASUS.

    BalasHapus
  7. Bekerja dari rumah atau work from home memang harus dibekali dengan laptop yang bagus, layar yang lebar dan kinerja yang cepet. Biar nggak makin stress dan spaneng. Hehehe

    BalasHapus
  8. ASUS 15 A516 sangat mendukung para pekerja work from karena performanya sesuai dengan kebutuhan kita banget ya Pak. Ini adalah sejata utama yang wajib dimiliki. Laptop impian semua kalaangan juga ya pak.

    BalasHapus
  9. Aku ngebayangin punya ASUS ini trus mau megangnya penuh perasaan takut rusak, mau masukin sandi, eh ternyata udah finger print sekali sentuh langsung nyala. Kebiasaan pake laptop jadul.

    BalasHapus
  10. Aku udah gak kerja tapi karena lg fokus kembangin blog dipikir2 butuh laptop juga sih. Gak mungkin kan pinjem suami trs hehehe keren juga asus ini

    BalasHapus
  11. Awal tahun saya agak panik karena laptop saya sering mati-matian, emang udah 7 tahun sih umur dia. Walau saya kerja kantoran, saya masih butuh laptop untuk hiburan di rumah dan juga tuk ngeblog. Akhirnya saya langsung hunting laptop dan spesifikasi yang disebutin di blog ini sama banget dengan kriteria saya dalam memilih laptop.

    Bagus tulisannya, semangat yah semoga beruntung.

    BalasHapus
  12. Wah, memang lah Asus Vivobook 15 a516 cocok sekali sama pekerjaan kita yang sekarang dominan wfh. Smeoga rezeki ya kak

    BalasHapus
  13. Aku suka laptop ASUS ini karena udah pakai SSD dan HDD. Jadi kalau dipakai buat ngonten bakalan lancar dan ringan banget.

    BalasHapus
  14. Impian banget ya mas punya laptop besar, powerful tapi tetap ringan. Bakal jadi tren kayaknya ni laptop 15”

    BalasHapus
  15. Wah Laptopnya bagus ya lumayan ni buat kerja dan juga ngerjain tugas kuliah.

    BalasHapus
  16. bener nih, cocok buat wfh! aaaaa makin pengen

    BalasHapus