Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan terlalu larut patah hati.


­­­­Anak muda harus bangkit dari patah hati.


( Sumber : https://www.kompasiana.com/sukowaspodo_99/5a56e0ccf133442dc9553133/inilah-penyebab-pria-patah-hati?page=all)


pakendek11.com- Sobat. Terkadang kita sering kali mengalami patah hati bukan?   Bahkan dari kita sering merasakan
patah hati apalagi dalam perihal asmara.  Anak muda seperti kita mungkin sering terkena serangan patah hati.

Bagi kebanyakan orang, patah hati merupakan sebuah hal yang sangat sulit untuk di hilangkan. Terlebih lagi, orang yang sedang patah hati diakibatkan oleh asmara yang telah lama di jalin bersama pasangan eh, tiba-tiba putus di tengah jalan.

Patah hati bisa menimbulkan sifat putus asa bagi yang patah hatinya sangat dalam dirasakan. Sebagai contoh; penulis pernah dapat kasus seperti ini. Penulis pernah bertemu dengan seorang pria yang kira-kira berumur 30 tahunan. Mungkin diusia itu sudah pas untuk menikah bukan?

Ternyata oh ternyata penulis dikejutkan sebuah cerita lantaran orang tersebut belum menikah alias jomblo tua. Penulis bertanya kenapa abang tidak menikah? Padahal dalam segi usia abang telah mapan apalagi pekerjaan.

Dia menjawab, dulu abang pernah menjalin kasih dengan anak kepala desa ditempat abang dulu bekerja. Dia sangat mencintai abang, sampai-sampai kami berdua memutuskan untuk menjalin pernikahan. Namun sayang, semua nya kandas setelah ia dijodohkan oleh bapaknya kepada seorang anak berprofesi sebagai polisi.

Kasus diatas merupakan kisah nyata yang pernah penulis jumpai. Mungkin ada kasus lain yang lebih menarik kalian jumpai sobat. Dari kasus diatas tokoh yang penulis jumpai sampai saat ini memilih untuk tidak menikah.

Patah hati mungkin merupakan suatu moment yang sangat menyedihkan atau memilukan bagi kebanyakan orang. Patah hati bisa menyebabkan kita, berlarut-larut dalam kesedihan dan kepiluan.
Namun dalam kondisi itu tidak baik. Kesedihan yang berlarut-larut akan membawa kalian ke sebuah tujuan yang kurang jelas. Ketahuilah bahwa semua orang pernah merasakan patah hati. Maka janganlah menganggap bahwa dirimulah yang paling terluka, masih banyak diluar sana orang yang mengalami patah hati dan lebih parah dari kalian.


Silahkan Kecewa dan Terluka, Tapi Sewajarnya saja.


( Sumber : https://www.inibaru.id/hits/hatimu-sedang-kecewa-yuk-ikuti-beberapa-cara-sederhana-ini )


Merasa kecewa karena patah hati itu biasa, terluka karena patah hati itu juga hal yang biasa. Sudah lumrah saat pasca patah hati kita merasakan kecewa dan terluka. Namun ingat hanya sewajarnya saja.
Kecewa dan terluka sangat tidak baik bagi kesehatan jasmani dan psikologi. Jika kalian merasakan kecewa dan terluka secara berlarut-larut. Pasti pekerjaan yang kalian lakukan menjadi kacau balau.

Pekerjaan kantor , tugas kuliah atau apapun yang kalian lakukan pasti kurang sempurna. Hal ini diakibatkan karena kalian gagal fokus. Pertanyaan nya kenapa bisa gagal fokus?

Jawabannya simple hal itu disebabkan karena kalian merasakan kecewa dan terluka yang berlarut-larut. Dan hal itu akan membuat kalian akan gagal fokus.

Sejumlah penelitan menjelaskan bahwa jika seseorang merasakan patah hati atau putus cinta, maka otak akan merespon sangat lambat. Mungkin hal ini juga yang bisa membuat kalian gagal fokus saat mengerjakan sesuatu.

Bahkan tidak hanya itu, terkadang patah hati yang terasa sangat pedih bisa menyebabkan perubahan fisik yang begitu cepat. Sebagai contoh; penurunan berat badan yang menyebabkan terlalu banyak memikirkan hal yang membuat kecewa dan terluka.

Patah Hati bisa membunuhmu.

( Sumber : https://www.inibaru.id/hits/hatimu-sedang-kecewa-yuk-ikuti-beberapa-cara-sederhana-ini )


Sobat, banyak orang membunuh dan mencelakai diri nya sendiri karena patah hati.  Tidak hanya itu penyakit seperti serangan jantung pun bisa terjadi apabila berlarut-larut dalam kekecewaan dan patah hati.

Dibandingkan dengan orang yang bersantai dalam menanggapi patah hati serangan jantung tidak bisa menyerang begitu cepat.  

Patah hati dan putus cinta itu hal biasa, dalam hubungan kita sebagai pasangan terkasih harus lebih kuat dalam menjalani segala rintangan yang terjadi. Semua nya harus dibawa santai agar tidak berlebihan rasa sakitnya.

Sobat, jika kalian tidak dipersatukan dengan orang yang kalian cintai saat ini. Percayalah tuhan akan menggantikan dan menyiapkan yang terbaik untuk kalian. Jodoh yang terbaik ialah cerminan diri. Perbaiki diri maka akan dapat pengganti yang terbaik.



Posting Komentar untuk "Jangan terlalu larut patah hati."