Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Tidak Bosan Saat Melakukan Work From Home










pakendek11.com- Akhir- Akhir ini kita pasti mendengar istilah Work From Home.  Sejak Pemerintah Negara Republik Indonesia mengeluarkan sebuah maklumat tentang Home Work dalam memerangi COVID-19. COVID- 19 merupakan kepanjangan dari Coronavirus disease 2019. Virus ini merupakan sebuah virus yang penularan nya begitu cepat dan praktis sekali. Hanya dengan bersentuhan dengan penderita virus ini, maka kita juga akan menderita virus tersebut.

Cara penularan-nya yang praktis membuat seluruh masyarakat Negara Republik Indonesia Berwaspada pada diri sendiri agar tidak mengenai virus ini. Work From Home merupakan salah satu kebijakan yang dipilih pemerintah dalam menangani pencegahan serta penurunan angka penularan penyakit ini.  Sebetulnya apa sih Work From Home yang dimaksud? Pada prinsipnya Work From Home sama dengan Remote Working. Keduanya memiliki makna yang sama yaitu istilah untuk kerja jarak jauh. Dengan kata lain berarti bekerja dengan cara tidak datang ke kantor untuk bekerja sebagaimana pekerja pada umumnya.  Dengan sistem kerja seperti ini hal yang mungkin hanya diperlukan hanya jaringan internet dan perangkat teknologi yang mendukung seperti; laptop dan smartphone android.

Pelaksanaan nya berbeda-beda tergantung dari kebijakan suatu perusahaan yang menerapkan sistem ini. Ada yang secara total memberlakukannya, terutama perusahaan yang memiliki karyawan di banyak cabang yang berada jauh jaraknya dengan perusahaan tersebut.  Ada juga yang memberlakukan nya secara berkala misalnya, sebulan sekali, sebulan dua kali bahkan ada yang seminggu sekali. Tidak hanya itu ada pula yang mengkombinasikan antara Work From Home dengan Regular Office Work, Misalnya dalam seminggu hanya 3 hari berada dikantor sisanya berada di dalam rumah. Biasanya bekerja dengan sistem seperti ini diterapkan bagi pekerja Freelancer. 
Bekerja dengan sistem Work From Home hanya berdiam diri di rumah berhari-hari tanpa melihat suasana lain diluar, tentu akan muncul rasa kebosanan.
Tidak hanya itu kamu juga bisa  stress dengan pekerjaan yang menumpuk dan Deadline yang cepat.
Lalu bagaimana dan seperti apa cara atau tips agar kebosanan tidak melanda

Ada beberapa tips menghilangkan bosan yang melanda :

1.Baca Buku Favorit 

Baca buku favorit dapat menambah Mood kita kembali naik. Dengan mood yang naik kamu akan dapat mengerjakan segala pekerjaan dengan tenang dan puuh semangat. Apalagi didalam buku itu terdapat kalimat-kalimat motivasi, pasti dengan kalimat motivasi itu kamu akan terdorong untuk bekerja kembali.

2.Melakukan Olahraga Kecil 

Walaupun kamu disibukkan oleh semua tugas dan deadline yang cepat, kamu tetap harus berolahraga. 
Tidak ada salahnya kamu untuk melakukan olahraga kecil, seperti menonton senam yang ada di youtube, jalan-jalan pagi mengelilingi komplek, atau juga bersepeda dengan rute yang dekat.

3. Mendengarkan lagu favorit.

Suasana kantor mungkin mendengarkan lagu favorit susah untuk dilakukan. Sebab takut atau merasa tidak enakan kepada staff yang lain. Lagu favorit kamu mungkin membuat sebagian orang terganggu. Namun, jika kamu berada dirumah kamu akan merasa leluasa untuk mendengarkan lagu favoritmu. Lagu favorit dipercaya dapat mengubah suasana hati, maka dari itu siapkan lah playlist lagu favoritmu dalam bekerja.

4. Membuat Ruang yang nyaman dan khusus untuk bekerja.

Ciptakan sebuah ruangan khusus untuk bekerja. Dengan menciptakan ruangan yang nyaman sesuai dengan selera kamu sendiri akan dapat memacu semangat bekerja.

5. Sisakan Waktu Sedikit untuk merileks kan dirimu.

Dengan menatap komputer dan bekerja terus-terusan di rumah akan membuat dirimu akan tambah stress, maka dari itu sisakan waktu untuk dirimu merilekskan diri. Rilekskan dirimu dengan melihat tumbuh-tumbuhan hijau yang ada dirumah, menonton acara kesayangan di televisi juga bisa tapi jangan lupa waktu untuk bekerja.

6. Membuat cemilan favorit 

Membuat kue cemilan yang memiliki proses waktu pembuatan yang tidak memakan waktu lama dan simpel bisa menjadi opsi ketika Work From Home. 


Saat melakukan Work From Home buatlah dirimu senyaman mungkin agar bisa bersemangat dalam mengerjakan tugas.




Posting Komentar untuk "Tips Agar Tidak Bosan Saat Melakukan Work From Home"